Produk dan Layanan

Kalbe Farma (KLBF) meluncurkan produk vitamin baru Prove D3

Jumat, 10 Juli 2020 | 20:29 WIB   Reporter: Kenia Intan
Kalbe Farma (KLBF) meluncurkan produk vitamin baru Prove D3

ILUSTRASI. Kalbe Learning Center: Karyawan mendapat pelatihan di Kalbe Learning Center, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (6/2). Kalbe Learning Center bertujuan mengembangkan sumber daya yang kompeten dalam meningkatkan mutu dan menghasilkan produk obat yang berkualit

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) meluncurkan produk suplemen vitaman baru Prove D3, Kamis (9/10). Adapun vitamin terebut tersedia dalam bentuk tetes atau drops.

Mengutip dari keterangan resminya, produk ini memiliki dua varian, yakni Prove D3-1000 IU  dan Prove D3 Drops. Adapun untuk Prove D3-1000 IU yang diluncurkan bulan April yang lalu itu bisa diperoleh dengan resep dokter. Sementara Prove D3 Drops yang baru diluncurkan ini bisa diperoleh secara bebas di apotek.

" Kalbe berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik dengan terus menghasilkan dan memasarkan produk kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat di mana salah satunya produk vitamin D,” ungkap Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk Ridwan Ong dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (9/10).

Diharapkan, produk ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan vitamin D harian keluarga. Ridwan menambahkan, Vitamin D yang selama ini dikenal baik untuk kesehatan tulang ternyata mempunyai banyak manfaat lain, di antaranya menjaga fungsi saraf dan otot, kardiovaskuler, pernapasan, dan sistem imun tubuh.

Asal tahu saja,  secara umum banyak orang Indonesia yang mengalami kekurangan vitamin D, baik anak, remaja, dewasa, usia lanjut, dan juga ibu hamil.

Baca Juga: Kalbe Farma (KLBF) tambah modal ke anak usaha

Menurut hasil penelitian, kekurangan vitamin D dialami oleh 63% wanita dewasa, 78,2% pada usia lanjut, 61,25% ibu hamil, dan 44% pada anak usia 6 bulan hingga 12 tahun.

Adapun kekurangan vitamin bisa dipicu oleh variasi genetik. Selain itu, minimnya terpapar sinar matahari akibat lebih sering menghabiskan waktu atau bekerja di dalam ruangan, penggunaan tabir surya, dan menggunakan pakaian tertutup ketika ke luar ruangan. Kurangnya asupan vitamin D dari makanan, usia lanjut, dan obesitas juga menjadi faktor lainnya.

Sekadar informasi, selain Prove D3, produk mulitvitamin lain yang diproduksi Kalbe Farma di antaranya  Fatigon, H2, XonCe, Hevit-C, JossC1000.

KLBF memiliki lebih dari 40 anak perusahaan dan 14 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan yang tersebar di 76 cabang di seluruh Indonesia.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru