kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jerawat Batu Susah Hilang? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Menghilangkan


Kamis, 19 Mei 2022 / 14:16 WIB
Jerawat Batu Susah Hilang? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Menghilangkan
ILUSTRASI. Cara mengatasi dan menghilangkan jerawat batu.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang biasanya susah hilang dan meninggalkan bekas. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada cara alami yang patut Anda coba guna menghilangkan jerawat batu.

Ada cukup banyak jenis jerawat yang bisa Anda alami, jerawat batu adalah salah satunya. Jerawat batu tak hanya susah hilang, melainkan juga sering menimbulkan rasa sakit yang membuat tidak nyaman. 

Selain itu, jika dibiarkan, jerawat batu akan menimbulkan bekas yang cukup sulit untuk dihilangkan. Tidak hanya itu, jerawat batu juga kerap kali membuat rasa percaya diri berkurang.

Biasanya, jerawat batu disebabkan oleh peningkatan hormon androgen yang membuat tersumbatnya kotoran karena pori-pori mengecil. Selain itu, menstruasi, hami, menopause juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat batu. 

Baca Juga: Ampuh! 6 Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Bahan Alami, Sudah Coba?

Melansir dari eMediHealth, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat batu: 

Teh hijau 

Bahan alami pertama yang bisa membuat jerawat batu hilang adalah teh hijau. Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu membersihkan kotoran yang menyubat di pori-pori kulit. 

Dengan bersihnya kotoran di pori-pori, bisa menghilangkan dan mencegah tumbuhnya jerawat batu. 

Kunyit

Kunyit

Selain teh hijau Anda bisa memanfaatkan kunyit untuk menghilangkan jerawat batu. Kunyit mengandung banyak senyawa yang baik untuk kesehatan kulit, seperti antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, yang baik untuk dijadikan obat jerawat maupun kulit. 

Caranya, Anda hanya tinggal mengaplikasikan ekstrak bubuk kunyit seperti masker muka pada umumnya. 

Baca Juga: Banyak Kutu Rambut? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Membasminya

Tea tree oil 

Tea tree oil juga bisa membantu menghilangkan jerawat batu, lo. Pasalnya, tea tree oil juga mengandung antimikroba yang bisa mengobati berbagai jenis jerawat di muka. 

Lidah buaya

Bahan alami terakhir yang bisa bantu menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Selain baik untuk kesehatan kulit kepala, ekstrak lidah buaya juga bisa dijadikan masker wajah.

Sebab, mengandung antibakteri, antiinflamasi dan kandungan lain yang baik untuk kulit serta menghilangkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×