Penyakit Menular

Jay Benedict, aktor Hollywood meninggal dunia karena komplikasi virus corona

Selasa, 07 April 2020 | 10:55 WIB   Reporter: kompas.com
Jay Benedict, aktor Hollywood meninggal dunia karena komplikasi virus corona

ILUSTRASI. Aktor Jay Benedict

KONTAN.CO.ID - KONTAN. Jay Benedict, aktor Hollywood meninggal dunia akibat komplikasi virus corona. Benedict menghembuskan nafas terakhirnya di usia 68 tahun. 

"Dengan kesedihan yang mendalam kami harus mengumumkan kematian Jay pada 4 April karena komplikasi yang timbul dari infeksi Covid-19," isi sebuah pernyataan dari situs resminya pada Senin waktu Amerika Serikat. 

Baca Juga: Aktor Mark Blum meninggal dunia karena komplikasi dari virus corona

Pihak agensi Jay, TCG Artist Management, mengonfirmasi pula kematian artisnya di Twitter. "Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya klien kami yang terkasih, Jay Benedict, yang sore ini kalah dalam pertempuran dengan Covid-19. 

Konsentrasi kami bersama keluarganya," tulis pihak agensi. Jay Benedict meninggalkan seorang istri, Phoebe Scholfield, dan dua putra, Freddie dan Leopold. 

Sepanjang kariernya, Benedict muncul dalam sejumlah film, termasuk sekuel karya James Cameron, Aliens (1986). Jay memerankan ayah Newt (Carrie Henn), serta angsuran terakhir trilogi Batman garapan Christopher Nolan, The Dark Knight Rises (2012). 

Ia juga membawakan banyak peran di serial televisi. Selain itu, Benedict memiliki karier di teater juga. Dengan situs webnya tercatat bahwa ia memainkan hampir setiap peran pria di The Rocky Horror Picture Show di awal 1970-an. 

Situs webnya juga berbagi bahwa suaranya dapat didengar di video game, film dokumenter dan iklan TV dan radio, serta di lift yang tak terhitung jumlahnya, serambi teater dan ruang publik lainnya.

Baca Juga: Adam Schlesinger meninggal dunia karena komplikasi dari virus corona

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jay Benedict, Aktor Film The Dark Knight Rises Meninggal karena Komplikasi Corona", 
Penulis : Melvina Tionardus
Editor : Tri Susanto Setiawan

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru