kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan salah, pahami 3 cara memilih serum wajah dengan kulit berminyak


Minggu, 07 November 2021 / 05:15 WIB
Jangan salah, pahami 3 cara memilih serum wajah dengan kulit berminyak
ILUSTRASI. Pahami 3 Cara Memilih Serum Wajah Untuk Kulit Berminyak, Sudah Tahu?


Reporter: Rizka Noveliana | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Memiliki kulit berminyak, tentu perlu mendapatkan perhatian lebih saat memilih produk skincare yang akan digunakan. Seperti halnya produk serum wajah, serum berfungsi untuk menjaga dan merawata kecantikan kulit.

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, serum salah satu produk yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, Anda perlu cari tahu cara memilih produk serum untuk kulit berminyak. Melansir dari thebodyshop.co.id, ada tiga cara memilih serum wajah untuk kulit berminyak, yaitu: 

1. Pilih Kandungan Oil Control

Cara memilih serum untuk kulit berminyak yaitu pilihlah kandungan oil control didalamnya. Biasanya kulit berminyak akan membuat wajah menjadi lengket ketika disentuh.

Hal tersebut menyebabkan, wajah Anda jadi terlihat kusam sehingga membuat Anda kurang nyaman dan tidak percaya diri. Sangat disarankan memilih serum yang mengandung oil control agar dapat mengontrol minyak di wajah Anda.

Baca Juga: Shang-Chi dan Hawkeye segera tayang di Disney+, tontonan Marvel terbaru di November

Serum Wajah

2. Hindari Testur Serum Stick

Selanjutnya, cara memilih serum wajah untuk kulit berminya adalah hidari tesktur serum yang stick. Tekstur serum sangat berpengaruh terhadap proses penyerapan serum pada wajah.

Pilihlah serum wajah untuk kulit berminyak yang bertekstur lembut dan ringan seperti gel yang lebih mudah terserap ke kulit dan tidak membuat kulit semakin berminyak dan terasa lengket.

3. Mencari Review Serum 

Cara memilih serum wajah untuk kulit berminyak terakhir adalah perlu mencari review serum dahulu. Anda harus meriset dahulu produk yang akan dibeli mulai dari kandungan, efektivitas produk, tesktur dan hasil setelah pemakaian serum di internet. 

Bila produk yang Anda incar belum ada review-nya, sebisa mungkin Anda mencari tahu manfaat dan efek dari masing-masing kandungan yang ada pada serum wajah untuk kulit berminyak. Pastikan tidak mengandung bahan-bahan yang membuat Anda menjadi alergi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering dan Sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×