kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Pilih Asuransi Kritis Dari Roojai


Sabtu, 06 April 2024 / 12:24 WIB
Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Pilih Asuransi Kritis Dari Roojai
ILUSTRASI. Roojai Indonesia


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tak kenal maka tak sayang, punya asuransi penyakit kritis adalah salah satu bentuk perlindungan finansial yang penting untuk diri sendiri dan keluarga. Pasalnya, penyakit kritis seperti iskemia jantung, stroke, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) merupakan penyebab kematian terbesar di dunia menurut WHO.

Tak ada salahnya memiliki asuransi untuk memproteksi diri. Asuransi dapat bermanfaat bagi Anda karena mencakup pertanggungan biaya perawatan selama tertanggung menjalani pengobatan.

Kendati demikian, jika Anda belum memiliki asuransi kesehatan, disarankan untuk mengutamakan asuransi kesehatan sebelum mempertimbangkan asuransi penyakit kritis. Asuransi kesehatan umumnya menawarkan perlindungan yang lebih luas terhadap berbagai penyakit daripada asuransi penyakit kritis.

Nah, sebelum memilih asuransi penyakit kritis yang bagus, ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan. Roojai Indonesia memberikan beberapa tips sebelum memilih asuransi, seperti apa? Berikut tipsnya :

Anchor1.           Memiliki cakupan perlindungan sesuai kebutuhan

Pertama, pastikan asuransi tersebut memberikan cakupan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cari polis yang mencakup penyakit kritis yang paling umum terjadi dan relevan dengan kondisi kesehatan Anda.

Anchor2.           Cari pilihan pembayaran premi yang fleksibel

Selain itu, perhatikan juga pilihan pembayaran premi yang ditawarkan. Pilihlah asuransi yang memberi pilihan pembayaran premi yang fleksibel sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Hal ini akan membantu Anda untuk tetap terlindungi tanpa memberatkan keuangan.

Anchor3.           Menanggung hingga usia lanjut

Pastikan juga bahwa asuransi penyakit kritis tersebut menawarkan perlindungan hingga usia lanjut. Anda ingin memastikan bahwa tetap dilindungi, bahkan ketika memasuki usia lanjut dan mungkin lebih rentan terhadap penyakit kritis.

Anchor4.           Pengecualian asuransi tertulis jelas dalam polis

Selalu periksa juga pengecualian asuransi yang tertulis jelas dalam polis.

Anda perlu memahami dengan jelas apa yang dicakup oleh polis tersebut dan apa yang tidak, sehingga tidak akan mendapat kejutan tak menyenangkan ketika mengajukan klaim.

Anchor5.           Memiliki keuangan perusahaan yang baik

Terakhir, pastikan untuk memeriksa keuangan perusahaan asuransi tersebut. Anda ingin bekerja dengan perusahaan yang memiliki keuangan yang kuat dan stabil, sehingga bisa memiliki keyakinan bahwa klaim akan diproses dengan lancar.

AnchorMakin yakin untuk memiliki asuransi untuk perlindungan dari dan keluarga? Nah, selain lewat cara konvensional, di era digital ini akses untuk mendapatkan asuransi semakin luas, salah satunya lewat online.

Misalnya, Anda bisa memilih asuransi penyakit kritis yang terjangkau dan mudah disesuaikan di Roojai Indonesia. Roojai adalah perusahaan asuransi resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Agar lebih ramah bagi masyarakat, harga polis asuransi detail asuransi online ini juga sangat ramah di kantong. Sejauh ini, Roojai sangat terjangkau dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Selain itu, Anda juga dapat membeli polis kapan saja dengan mudah melalui aplikasi online-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×