kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga kesehatan, bos Sunindo Adipersada tambah konsumsi vitamin selama pandemi


Kamis, 03 Desember 2020 / 09:10 WIB
Jaga kesehatan, bos Sunindo Adipersada tambah konsumsi vitamin selama pandemi


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah mewajibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Selain itu, masyarakat juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin ataupun suplemen. Langkah inilah yang dilakukan Direktur Utama PT Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) Iwan Tirtha.

Sebelumnya, Iwan memang telah mengonsumsi vitamin ataupun suplemen agar daya tahan tubuh tetap terjaga di tengah kesibukannya sehari-hari. Akan tetapi, setelah pandemi Covid-19 merebak, jumlah vitamin ataupun suplemen yang dikonsumsi Iwan bertambah.

Baca Juga: Gubernur dan Wagub DKI positif Covid-19, pencegahan corona di DKI tetap berjalan

"Jumlah konsumsi vitamin atau suplemen  pasti bertambah seiring dengan pola makan dan menu sehat yang sudah saya terapkan," ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (2/12). Seiring dengan meningkatnya konsumsi ini, ia pun tidak memungkiri bujet untuk menjaga kesehatan turut meningkat.

Adapun vitamin atau suplemen yang ditambahkan selama pandemi ini antara lain B9, zat besi, dan vitamin E. Biasanya, asupan vitamin itu dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi makanan saja. Akan tetapi, sejak pandemi asupan ketiganya ditambahkan dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin.

Saat ini, Iwan mengonsumsi vitamin A, C, E, B6, B9 (asam folat), B12, D, Zinc (Seng), dan Zat Besi (Fe). Vitamin-vitamin ini disarankan bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19. Untuk mengonsumsi vitamin-vitamin itu, Iwan sebelumnya berkonsultasi dengan dokter. Pola konsumsinya pun mengikuti saran dokter.

"Selain itu saya juga mencari tau informasi akurat mengenai vitamin atau suplemen ini dari media dengan sumber yang jelas," jelasnya lagi.

Iwan menambahkan, mengonsumsi vitamin dan suplemen berdampak signifian terhadap daya tahan tubuhnya sejauh ini. Ia merasakan kondisi imun menjadi lebih baik dan badan menjadi lebih cepat pulih ketika tidak fit.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pemerintah terus mengejar kapasitas testing Covid-19 sesuai standar WHO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×