kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga imun di masa pandemi, Bos Hutchison 3 Indonesia selalu beristirahat cukup


Jumat, 27 November 2020 / 09:15 WIB
Jaga imun di masa pandemi, Bos Hutchison 3 Indonesia selalu beristirahat cukup


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi corona tampaknya belum akan usai dalam waktu dekat di Indonesia. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya.

Dengan kondisi tersebut, menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi merupakan cara cukup bijak agar tidak tertular Covid-19.

Begitu pula yang dilakukan oleh Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia. Danny menyatakan jika di masa PSBB ini, pihaknya memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat di rumah dibandingkan dengan sebelumnya.

Baginya, memiliki waktu istirahat yang cukup merupakan kunci menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh di masa pandemi.

"Jadi sebelumnya kerja dan meeting sampai malam, tetapi sekarang sudah tidak. Kalaupun meeting sampai malam, tetap aman karena dilakukan di rumah," jelasnya saat dihubungi Kontan, Kamis (26/11).

Baca Juga: Pilkada 2 pekan lagi, pemerintah minta pastikan penerapan protokol kesehatan

Selama pandemi, Danny semakin sadar untuk lebih ketat menjaga kesehatan. Dia rutin berolahraga 2 sampai 3 kali seminggu dengan variasi aktivitas.

Tak lupa, dia turut menjaga makan selalu teratur dan beristirahat cukup. Pola hidup tersebut, ditambah pula dengan rutinitasnya mengonsumsi buah segar dan vitamin C 500ml setiap hari.

"Untuk kegiatan olahraga, bermacam-macam. Jika di rumah, saya treadmill. Tetapi juga sering bermain golf dan bersepeda, ini dilakukan satu sampai dua kali seminggu," sambung dia.

Danny menjabarkan, dirinya suka berolahraga golf di pagi hari lantaran terdorong untuk banyak berjalan kaki dari olahraga tersebut. Ia juga menekankan selalu menjaga protokol kesehatan dan memakai masker.

Sementara kegiatan olahraga bersepeda, kerap dilakukan bersama anaknya. Dannya berkata, ia juga menghindari kerumunan dan tidak bersepeda secara berkelompok.

"Jadi saya dan anak saya, selalu mencari rute baru dan mencari jalan sepi. Saya lakukan ini 2 sampai 3 kali seminggu," imbuhnya.

Walau ketat menjaga kesehatan, ada kalanya Danny mengalami penurunan daya tahan tubuh. Di masa musim penghujan, Danny berkata sempat terkena batuk, pilek hingga sakit tenggorokan.

Saat itu, Danny langsung membatasi total pertemuan dengan orang lain, selain dengan keluarga, serta memperpanjang waktu istirahat malam.

"Karena sedang musim penghujan, adakalanya batuk pilek hingga sakit tenggorokan. Maka saya batasi pertemuan dengan orang lain dan langsung memperpanjang istirahat malam. Tak lupa tetap mengonsumsi vitamin. Biasanya tidak lama, bisa kembali pulih," ujarnya.

Baca Juga: Memasuki era baru hybrid working sebuah tantangan bagi HRD di 2021

Saat ini, perusahaan operator telepon Tri Indonesia masih memberlakukan sistem kerja WFH bagi seluruh karyawannya. Danny sendiri berkata masih harus ke kantor 2 kali seminggu untuk keperluan penandatangan.

Namun hal itu dilakukannya sembari ketat menjaga protokol kesehatan. Ia menyupir dan memarkir mobilnya sendiri dan mewajibkan siapa pun memakai masker yang memasuki ruangannya. Jikalau ada meeting, maka kegiatan dilakukan sendiri secara virtual di ruangannya.

"Sejak Maret kantor Hutchison 3 Indonesia memberlakukan WFH total sampai sekarang. Kegiatan rutin berjalan lancar namun memang kegiatan mentoring dan coaching tidak efektif dilakukan. Kami berharap, di kuartal I 2021 kondisi bisa lebih baik sehingga karyawan bisa kembali masuk kantor dengan kuota 25% sampai dengan 50%," tutup dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×