Reproduksi dan Seks

Inilah tips hamil mendapatkan keturunan anak laki-laki

Minggu, 28 Juni 2020 | 17:35 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah tips hamil mendapatkan keturunan anak laki-laki

ILUSTRASI. Ilustrasi kesehatan bayi. KONTAN/Muradi/2017/10/26


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Terkadang, pasangan suami istri mengidamkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Seperti keinginan mendapatkan anak laki-laki misalnya, karena dianggap akan menjadi wakil kepala keluarga. Namun, bagaimana tips hamil mendapatkan anak laki-laki? 

Untuk memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu, setiap orang harus mengetahui lebih jauh bagaimana cara hamil anak perempuan atau bagaimana cara hamil anak lak-laki.

Baca juga: Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kehilangan kekayaan Rp 102 triliun, kok bisa?

Namun ingat, tips hamil ini hanya sebatas teori, hasilnya yang menentukan Yang Maha Kuasa. Nah, berikut adalah tips hamil mendapatkan anak laki-laki

1. Berhubungan seks tepat di hari ovulasi atau masa subur

Menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles pada 1960-an, kemampuan renang sperma Y lebih cepat dari sperma X, tapi lebih cepat mati dalam lingkungan vagina.

Oleh karena itu, menurut Shettles, tips hamil mendapatkan keturunan laki-laki adalah melakukan hubungan seks sedekat mungkin dengan waktu ovulasi.

Waktu terbaik adalah dengan menjadwalkan sesi bercinta bertepatan dengan hari ovulasi, di mana tidak lebih awal dari 24 jam sebelum tiba hari ovulasi.

Tips hamil ini dikatakan dapat meningkatkan kemungkinan hamil anak laki-laki karena sperma anak laki-laki akan mengungguli kecepatan sperma perempuan ke telur tanpa harus berlama-lama menunggu sel telur muncul.

Jika Anda berhubungan seks beberapa hari sebelum ovulasi, maka sperma Y yang kurang tangguh bisa mati sehingga membuka kesempatan bagi lebih banyak sperma X bisa membuahi sel telur.

Baca juga: Belum dikaruniai anak perempuan, coba lakukan cara ini

2. Hindari berhubungan seks sebelum ovulasi

Menghindari senggama sejak permulaan siklus bulanan sampai pada hari ovulasi perlu dilakukuan sebagai upaya untuk tidak hamil anak perempuan.

Menurut metode Shettles yang dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles, sperma X bisa hidup lebih lama di dalam tubuh calon ibu. Berhubungan intim sebelum hari ovulasi dikatakan akan meningkatkan peluang hamil anak perempuan.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru