kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah sederet manfaat masker kopi bagi wajah, cegah kanker, penuaan dll


Minggu, 04 Oktober 2020 / 05:30 WIB
Inilah sederet manfaat masker kopi bagi wajah, cegah kanker, penuaan dll


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Punya kulit wajah sehat, halus, mulus tidak harus berbiaya mahal. Dengan masker kopi, kamu bisa memiliki kulit wajah yang harus, sehat dan awet mudah.

Ya, Selain sebagai bahan minuman, kopi juga bisa menjadi produk kecantikan, yakni masker kopi. Manfaat masker kopi memang sangat banyak untuk kesehatan untuk wajah. Kandungan beragam antioksidan di dalam kopi dipercaya menjadikan masker kopi berkhasiat untuk mengatasi beragam masalah kulit.

Berikut beberapa potensi manfaat masker kopi untuk wajah:

1. Menenangkan wajah

Melansir Healthline, kopi selama ini dikenal memiliki efek menstimulasi tubuh saat diminum. Namun, penelitian menunjukkan temuan sebaliknya. Kopi ternyata mempunyai manfaat menenangkan saat dioleskan ke kulit.

Efek menenangkan ini tak lepas dari peran senyawa antioksidan dalam kopi. Ada banyak cara pakai masker kopi untuk relaksasi di rumah. Cara yang cukup praktis yakni campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun atau bahan lain yang tidak menyumbat pori.

Gunakan perbandingan satu banding satu. Lalu oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar. Biarkan masker kopi meresap ke kulit, tunggu sekitar 15 sampai 60 menit. Baru bilas dengan air hangat. Gunakan setidaknya dua kali seminggu.

Baca juga: Promo Tupperware Oktober 2020 untuk bekal makanan, banyak diskon dan produk gratis

2. Melawan penuaan

Selain bisa membuat wajah lebih rileks, manfaat masker kopi untuk wajah lainnya adalah mencegah penuaan dini. Mengoleskan masker kopi atau pasta kopi ke kulit bisa mengurangi bintik hitam di wajah, kemerahan, dan garis halus. Apabila tidak ditangani, ketiganyanya bisa memicu penuaan dini.

Dilansir dari Verywell Health, efek antipenuaan dari masker kopi juga diperoleh dari kandungan antiokidan zat alami ini. Antioksidan dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan, minyak yang terkandung dalam masker kopi memiliki efek yang sama dengan bahan perawatan antipenuaan asam hialuronat. Minyak dari biji kopi dapat meningkatkan kolagen dan elastin, sehingga kulit tampak lebih kencang.

3. Mencegah kanker kulit

Selain antioksidan, kopi juga diperkaya dengan vitamin B3 (niacin). Senyawa ini diperoleh dari pemecahan senyawa trigonelline. Senyawa trigonelline bisa terurai menjadi niacin setelah biji kopi dipanggang.

Menurut Skin Cancer Foundation, niacin yang terkandung dalam masker kopi dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×