Kesehatan Umum

Inilah sebab 90% pasien di Wisma Atlet kena corona meski sudah pakai masker

Jumat, 09 Oktober 2020 | 21:08 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Inilah sebab 90% pasien di Wisma Atlet kena corona meski sudah pakai masker

ILUSTRASI. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo sebut 90% pasien di Wisma Atlet kena corona meski pakai masker. Ini sebabnya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Survei Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut 90% masyarakat Indonesia sudah disiplin menggunakan masker di tengah pandemi corona atau Covid-19. Namun, jumlah positif Covid-19 di Indonesia belum menyurut.

Dari situs covid-19.go.id, jumlah kasus positif corona pada Jumat 9 Oktober 2020 mencapai 324.658 orang. Angka ini terakumulasi dengan penambahan pasien positif corona harian yan tercatat dalam 24 jam yang mencapai 4.094 orang.

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, meski 90 persen masyarakat Indonesia disiplin memakai masker di tengah pandemi corona, tapi banyak yang memakai masker kurang tepat.

Baca Juga: Raam Punjabi dan istrinya positif Covid-19, diduga tertular dari asisten rumah tangga

Kata Doni, penggunaan masker harus sepanjang waktu selama di area publik di masa pandemi corona atau Covid-19.

“Penggunaan masker juga harus dengan yang benar," kata Doni, dalam jumpa pers virtual dari BNPB, Jumat (9/10).

Bahkan, menurut Doni, ketika di rumah, masyarakat harus tetap wajib memakai masker jika ada anggota keluarga yang masih bekerja di kantor atau beraktivitas di luar rumah.

"Penggunaan masker di rumah juga harus, kalau ada anggota keluarga yang sering keluar rumah, yang di rumah harus tetap pakai masker,” ujar Doni.

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru