Kesehatan Anak

Inilah jenis-jenis makanan peninggi badan

Minggu, 20 September 2020 | 10:24 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah jenis-jenis makanan peninggi badan

ILUSTRASI. Daging ayam termasuk makanan yang bermanfaat untuk peninggi badan. KONTAN/Fransiskus Simbolon/13/08/2020

Jakarta. Makanan peninggi badan perlu dikonsumsi secara cukup untuk mencegah terhambatnya pertumbuhan. Pasalnya, selain faktor genetik, tinggi badan juga dipengaruhi nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari.

Beberapa makanan peninggi badan akan membantu perkembangan tubuh secara maksimal. Jadi meskipun faktor genetik memainkan peranan penting dalam menentukan tinggi badan seseorang, tak ada salahnya bagi orangtua untuk memberikan berbagai makanan peninggi badan.

Selain lezat, berbagai makanan ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan Si Kecil dengan memperkuat tulang dan sendi, sekaligus menjaga kesehatan mereka. Tentunya, makanan peninggi badan dapat mencegah terhambatnya pertumbuhan.

1. Telur

Telur adalah makanan peninggi badan yang tidak boleh diremehkan. Dalam sebuah riset, dibuktikan bahwa anak-anak yang lebih rutin mengonsumsi makanan tinggi protein seperti telur mengalami peningkatan tinggi badan, dibandingkan dengan anak-anak lain yang asupan proteinnya sedikit.

Baca juga: Lelang rumah murah sitaan bank di Bekasi hanya Rp 145 juta, ini syaratnya

2. Daging ayam

Daging ayam termasuk makanan peninggi badan karena kaya akan vitamin B12, yakni nutrisi yang dibutuhkan anak-anak untuk bisa tumbuh tinggi. Ditambah lagi, daging ayam mengandung asam amino taurine yang mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang.

Apalagi, daging ayam juga mengandung banyak protein. Dalam seporsi (sekitar 85 gram) daging ayam, mengandung 20 gram protein. Maka dari itu, ajaklah anak untuk mengonsumsi makanan ini.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru