kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 4 Ciri-ciri hamil 2 minggu yang bisa Anda alami


Kamis, 08 April 2021 / 14:49 WIB
Inilah 4 Ciri-ciri hamil 2 minggu yang bisa Anda alami
ILUSTRASI. Setiap orang bisa mengalami ciri-ciri hamil 2 minggu yang berbeda-beda.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap wanita mengalami ciri-ciri hamil 2 minggu yang berbeda-beda. Meski demikian, Anda tetap perlu menunggu sedikit lebih lama lagi untuk benar-benar membuktikan apakah Anda sedang hamil atau tidak. Bahkan, Anda perlu melakukan tes kehamilan untuk membuktikan hal tersebut.

Salah satu tanda awal kehamilan adalah Anda menjadi lebih mudah merasa lelah. Hal itu terjadi karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan kehadiran bayi. Mengutip dari Baby Centre (babycentre.co.uk), biasanya gejala tersebut berlangsung hingga masa kehamilan 12 minggu.

Selain mudah merasa lelah, masih banyak gejala kehamilan lain yang bisa Anda rasakan. Namun, jika Anda mengalami gejala berikut, tapi jadwal menstruasi Anda tidak tertunda, segera periksakan diri ke dokter, ya. Bisa jadi kondisi yang Anda alami jadi tanda masalah kesehatan yang lain.

Nafsu Makan Berubah

Perubahan nafsu makan jadi salah satu ciri-ciri hamil 2 minggu yang bisa Anda alami. Di masa awal kehamilan, nafsu makan Anda akan menurun. Indra pencium dan indra pencecap Anda menjadi lebih sensitif terhadap berbagai jenis makanan.

Kopi, telur, dan makanan pedas jadi beberapa jenis makanan yang membuat nafsu makan Anda hilang. Meski demikian, tidak sedikit kasus di mana wanita hamil justru mengalami lonjakan nafsu makan. Hal itu disebabkan karena perubahan hormon dalam tubuh yang berpengaruh pada nafsu makan Anda.

Baca Juga: ​Inilah 6 hal tidak nyaman yang mungkin dialami oleh ibu hamil

Keputihan

Baby Centre mengatakan bahwa Anda bisa mengeluarkan keputihan lebih banyak saat menjalani masa kehamilan. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kondisi tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kebersihan diri untuk mencegah iritasi dan infeksi.

Kesemutan di Payudara

Ciri-ciri hamil 2 minggu selanjutnya yang bisa Anda alami adalah muncul kesemutan di bagian payudara, apalagi di sekitar puting. Hal itu terjadi karena perubahan hormon meningkatkan aliran darah menuju payudara.

Baca Juga: ​Hamil di luar kandungan, ini gejala, penyebab, dan penanganan kehamilan ektopik

Mual

Mual termasuk salah satu ciri-ciri hamil 2 minggu.

Mual atau morning sickness jadi tanda awal kehamilan yang sering dialami oleh banyak orang. Kondisi itu bisa terjadi kapan saja dan akan berkurang saat kandungan berusia trimester awal. Sampai saat ini, belum bisa ditentukan penyebab mual. Namun, bisa jadi hal itu disebabkan karena perubahan hormon selama hamil.

Selanjutnya: Sering tidak disadari, berikut ​15 tanda-tanda hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×