kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini upaya direktur Ciputra Development (CTRA) meningkatkan imunitas tubuh


Kamis, 25 Februari 2021 / 10:15 WIB
Ini upaya direktur Ciputra Development (CTRA) meningkatkan imunitas tubuh


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam situasi pandemi Covid-19, salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk menghindari penularan virus yakni dengan mengonsumsi vitamin.

Selain itu, kebiasaan baru yang bisa menjaga kesehatan dan menghindarkan dari penularan Covid-19 yakni dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun dengan banyak orang, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Harun Hajadi, Direktur PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengatakan selama pandemi ini, ia dan keluarga selalu memakai masker dalam melakukan kegiatan apapun baik dalam rumah maupun luar rumah. Ia bilang, dengan memakai masker tentunya akan menjaga diri agar tidak terpapar virus Covid-19 dari orang lain. 

Baca Juga: Indonesia masuk 10 besar negara dengan kasus mingguan virus corona tertinggi di dunia

Selain itu, Harun juga rutin mengkonsumsi vitamin c 1000mg dan D3 2500mg setiap harinya. Hal ini dilakukan tak hanya sejak Covid-19, namun juga sebelum adanya pandemi. Mengkonsumsi vitamin apalagi di era pandemi seperti ini dinilai sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

“Saya bukan hanya masa pandemi ini saja mengkonsumsi vitamin-vitamin. Tapi memang dari dulu sudah mengkonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh apalagi umur saya sudah di atas 50 tahun,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (24/2). 

Selain mengkonsumsi vitamin, Harun juga melakukan olah raga setiap harinya. Bahkan hal ini sudah sejak lama ia lakukan selama 30 tahun lebih. Ia bilang, biasanya olah raga rutin yang dilakukan yakni lari pagi atau sore selama 25 menit dan treadmill

“Saya bukan pelari marathon, tapi ini tujuannya supaya cardiovascular terlatih aja. Olah raga ini sudah merupakan lifestyle saya yang hampir tidak berubah sejak dulu,” tutupnya. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Satgas: Vaksinasi Covid-19 lansia hanya bisa dilakukan di fasilitas kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×