kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tips bepergian Head Corcom PNM selama pandemi


Senin, 14 Desember 2020 / 09:00 WIB
Ini tips bepergian Head Corcom PNM selama pandemi


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Head of Corporate Communication Permodalan Nasional Madani(PNM) YR Wijayandaru mengaku sering melakukan perjalanan dinas di masa pandemi karena mendapat penugasan dari kantor.

Guna mengantisipasi penularan, ia selalu melakukan rapid test sebelum bepergian. Setelah kembali dalam perjalanan dinas dilanjutkan dengan pemeriksaan.

"Apabila melakukan bepergian, saya selalu menggunakan pakaian yang bersih dan segera dicuci. Sedapat mungkin setiap masuk ruang kamar, segera membersihkan diri dan mengganti pakaian," kata Yaya sapaan akrabnya, kepada Kontan.co.id, Minggu (13/12).

Selain itu, memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan handsaitizer ketika mengendarai kendaraan serta menjaga jarak antar penumpang. Usahakan mengganti masker setiap pemakaian 6 jam atau paling tidak memakai masker yang memiliki 3 lapisan saringan udara.

Sementara yang perlu diperhatikan saat menginap atau pemilihan hotel adalah menerapkan pedoman 3 M yakni cuci tangan sebelum beraktivitas, jaga jarak di sekitar dan selalu gunakan masker.

"Membawa sendiri perlengkapan mandi sendiri (toiletries) dan selalu membawa hand sanitizer," tambahnya.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (13/12): Bertambah 6.189 kasus baru, ingat selalu 3 M

Lalu memilih hotel atau tempat menginap yang mengedepankan protokol kesehatan demi kenyamanan pengunjung. Kemudian memilih hotel yang menyiapkan ruang dan tempat duduk dan selalu menjaga jarak.

"Memastikan karyawan hotel selalu menjaga kesehatan, memastikan ruang dan perlengkapan hotel yang sudah dilakukan desinfektan, selalu mengukur suhu setiap orang," tambahnya.

Selanjutnya, pantau setiap lokasi atau tempat wisata yang akan dikunjungi melalui pemberitaan yang beredar. Sedapat mungkin selalu mencari lokasi yang tidak ramai. Prinsip jaga jarak sangat membantu semua pihak untuk menjaga risiko tertular.

Kemudian memilih kamar yang mempunyai jendela atau pintu yang memudahkan sirkulasi udara. Lalu membawa obat pribadi serta konsumsi vitamin untuk menjaga imun tubuh.

"Selalu berpikir positif, beraktivitas olah raga, dan bergembira dalam setiap kegiatan," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×