kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pilihan masker direktur Pan Brothers dan Martina Berto untuk cegah virus corona


Jumat, 09 Oktober 2020 / 08:00 WIB
Ini pilihan masker direktur Pan Brothers dan Martina Berto untuk cegah virus corona


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona, pemerintah meminta seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan, terutama 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan itu penting, apalagi saat di luar rumah. Bagi sejumlah petinggi perusahaan yang harus beraktivitas di kantor maupun di pabrik selama pandemi corona, tentu harus tertib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.  

Contohnya, Vice Chief Executive Officer PT Pan Brothers Tbk (PBRX) Anne Patricia Sutanto. Ia mengatakan, standar masker yang ia gunakan sehari-hari adalah masker tiga lapis (3 ply).

"Selama tujuh bulan berjalan saya selalu memakai reusable masker, masker kain buatan Pan Brothers, Mask On. Adapun untuk jenis kainnya, saya menggunakan yang kain anti virus dengan water repellent," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/10).

Baca Juga: Benarkah masker scuba tak efektif mencegah penyebaran corona? Ini penelitiannya

Anne mengatakan, masker yang ia gunakan saat ini membuat dia bisa bernafas lebih baik sehingga aktivitas sehari-hari bisa berjalan dan tetap terproteksi. Sebab sejak awal pandemi Covid-19 yakni di Maret 2020, Anne mengakui, kebanyakan dirinya bekerja di kantor dan pabrik.

Anne mempunyai dua macam masker kain yakni masker dengan konektor tali dan masker earloop. Jika sedang makan dan kebetulan menggunakan masker dengan konektor, Anne akan menggantungkan maskernya di leher. Namun, kalau menggunakan masker earloop, ia akan memasukkan maskernya ke kantong jaket atau kemeja.

"Makanya di masa pandemi ini, saya mostly menggunakan pakaian atasan yang mempunyai kantung," jelasnya.

Nah, untuk olahraga Anne memakai masker tipe dryfit untuk protect hygienis. Untuk menjaga higenitas masker kain yang digunakannya, Anne selalu mencuci maskernya setiap habis digunakan.  

Sementara, Direktur Utama Martina Berto, Bryan David Tilaar lebih memilih menggunakan masker medis. "Alasannya lebih aman dan nyaman. Selain menggunakan masker, saya juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik," jelasnya.

Adapun untuk limbah masker setelah dipakai, Bryan mengatakan selalu dia pisahkan di satu wadah tersendiri agar tidak berceceran.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Rekor lagi, tambah 4.850 kasus, yuk disiplin pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×