Ini nutrisi penting yang dibutuhkan pasien Covid-19

Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ini nutrisi penting yang dibutuhkan pasien Covid-19

ILUSTRASI. Supaya cepat sembuh, pasien Covid-19 perlu memerhatikan asupan beberapa nutrisi.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika terinfeksi Virus Corona. Salah satunya adalah makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Dengan mengonsumsi nutrisi yang tepat, masa pemulihan bisa berakhir lebih cepat.

Saat terinfeksi Virus Corona, ada banyak inflamasi yang muncul dalam tubuh. Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori dan protein sehingga energi Anda bertambah.

Selain mengonsumsi makanan tinggi kalori dan protein, masih banyak nutrisi lain yang Anda butuhkan supaya cepat sembuh. Mulai dari zinc, Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi itu dapat Anda temukan di daging sapi, sereal, buah, sayur, dan makanan bergizi yang lain.

Baca Juga: 8 Informasi terkini tentang Covid-19 varian Delta, jangan lengah

Tak hanya mengonsumsi jenis makanan tinggi nutrisi, penting pula bagi Anda untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan cairan. Selain minum air putih, Only My Health merekomendasikan jenis minuman lain yang bisa menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi.

Mulai dari air kelapa, air lemon dan jahe, teh herbal atau air hangat yang dicampur madu, dan lain sebagainya. Anda juga bisa mempercepat proses penyembuhan Covid-19 dengan mengonsumsi jenis suplemen tertentu.

Baca Juga: Paling umum terjadi, berikut gejala virus corona varian Delta

Jika memang diperlukan, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin D, vitamin E, dan vitamin C. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang sembarangan, ya. Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter supaya bisa mendapat dosis yang tepat dan sesuai dengan kondisi Anda.

Selain melakukan beberapa hal, Anda juga perlu menghindari mengonsumsi jenis makanan tertentu. Misalnya, ikan dan telur mentah, sayur yang belum matang, dan lain-lain. Jenis makanan itu berisiko menyebabkan keracunan yang bisa memperlama proses penyembuhan Covid-19.

Selanjutnya: Untuk redakan anosmia, bisa coba bahan-bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru