kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini manfaat konsumsi air hidrogen menurut pakarnya


Senin, 20 Mei 2019 / 06:40 WIB
Ini manfaat konsumsi air hidrogen menurut pakarnya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan, telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika.

Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal bebas.

Menurut dr. Sihar Deddy K. Siahaan, Sp.BTKV, spesialis bedah thorak dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk penyembuhan penyakit.

“Hidrogen adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan,” kata Sihar di Jakarta baru-baru ini.

Melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia. Sihar menjelaskan, dengan gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh lemak dan zat radikal bebas. Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni.

Selain untuk kesehatan, air hidrogen pun bisa digunakan untuk kecantikan. Dr Elvin Erick Gultom, dokter estetika dan medical trainer menjelaskan, fungsi antioksidan dalam air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita.

Antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakannya bahwa ada keseimbangan halus antara radikal bebas dan antioksidan yang secara alami dibuat di kulit.

“Ketika keseimbangan itu hilang akibat terlalu banyak radikal bebas, lebih sedikit antioksidan yang tersedia, kita mengalami sesuatu yang disebut stres oksidatif, yang berperan dalam penuaan dini pada kulit, hiperpigmentasi, memicu kondisi peradangan seperti eksim dan jerawat, serta kanker kulit,” lanjut Elvin.

Antioksidan Gas Hidrogen yang didapat dari proses elektrolisis air mineral memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik yang memiliki kemampuan anti-oksidatif yang sangat tinggi.

Elvin bilang, berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel-sel tubuh dan sel kulit kita.

LiveWell Global salah satu yang memperhatikan manfaat air hidrogen tersebut. Itu sebabnya, perusahaan meluncurkan Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler, generator air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen portabel, pertama dan satu-satunya di Indonesia yang membantu melawan radikal bebas sebagai sumber penyakit kronis dan merawat kecantikan kulit.

Menurut Leonardo Wiesan, Co-Founder LiveWell Global, Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler sangat praktis dan efisien, serta memiliki kadar hidrogen aktif yang tinggi.

“Produk ini dibuat di Korea Selatan, dengan menggunakan teknologi Proton Exchange Membran (PEM) yaitu suatu teknologi yang diklaim paling tercanggih untuk memproses air mineral menjadi air hidrogen, Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler juga telah memiliki sertifikasi internasional,” terangnya.

Leo menambahkan, LiveWell Global merupakan pionir dalam menciptakan generator air hidrogen portabel pertama di Indonesia yang bisa digunakan untuk inhalasi gas hidrogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×