kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini lima manfaat olahraga di malam hari


Sabtu, 04 Januari 2020 / 23:05 WIB
Ini lima manfaat olahraga di malam hari
ILUSTRASI. Ada banyak alasan mengapa kamu harus olahraga di malam hari. REUTERS/Athit Perawongmetha TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kamu bikan golongan orang yang biasa bangun pagi? Atau matahari di pagi hari adalah sesuatu yang kamu hindari? Janganlah alasan-asalan itu menjadikanmu tak berolahraga.

Kebanyakan orang memang melakukan olahraga di pagi hari. Tapi, kamu bisa memilih malam hari sepulang kerja untuk pergi ke pusat kebugaran atau berlari di jogging track.

Baca Juga: Wow Ronaldo pakai jam tangan seharga Rp 7 miliar

Bahkan, ada banyak alasan mengapa kamu harus berlatih di malam hari. Tak perlu takut latihan fisik di malam hari bisa mengganggu tidur.

Faktanya, penelitian National Sleep Foundation menemukan bahwa tidak ada perbedaan dalam kualitas tidur bagi mereka yang berolahraga dengan penuh semangat di malam hari.

Berikut adalah manfaat rutin melakukan olahraga di malam hari:

1. Kamu akan tidur lebih nyenyak!

Sejumlah penelitian seperti ini telah menunjukkan bahwa orang yang mengangkat beban di malam hari memiliki kualitas dan durasi tidur yang lebih baik daripada mereka yang berolahraga di pagi atau sore hari.

Baca Juga: Jadi warisan dunia, Dompet Dhuafa luncurkan buku soal silat

Jadi, itu sebenarnya akan membantumu tidur lebih nyenyak di malam hari. Istirahat yang baik tidak hanya penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot, tetapi juga akan membuat kamu merasa lebih baik dan sepenuhnya segar di pagi hari. 

2. Mendapatkan sesi latihan yang lebih baik!

Selain membantumu tidur lebih nyenyak, beberapa penelitian menemukan bahwa latihan di malam hari adalah jalan menuju peningkatan otot yang signifikan dan daya tahan yang lebih baik. 


Tag


TERBARU

Close [X]
×