kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kiat direktur Dana Brata Luhur (TEBE) menjaga stamina di tengah pandemi


Kamis, 25 Februari 2021 / 09:25 WIB
Ini kiat direktur Dana Brata Luhur (TEBE) menjaga stamina di tengah pandemi


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program vaksinasi Covid-19 memang terus bergulir. Namun, masyarakat tetap diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan juga Kementerian Kesehatan.

Tak ketinggalan, masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga stamina di tengah pandemi. Hendy Narindra Dewantoro, Direktur PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE) mengungkapkan beberapa kiat dalam menjaga stamina di tengah terjangan pagebluk.

Hendy menekankan, yang terpenting adalah melakukan olahraga setiap hari. Olahraga yang dia pilih adalah olahraga menggunakan sepeda statis, yang dia lakukan sekitar 30 menit. Hendy juga memilih mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, daging, dan buah-buahan.

Dia pun rutin mengonsumsi multivitamin seperti vitamin A, B, C, E, dan zinc. “Saya selalu mengalokasikan dana khusus buat membeli multivitamin untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya, biasanya saya beli sebulan sekali,” ujar Hendy kepada Kontan.co.id, Rabu (24/2).

Terakhir, Hendy selektif dalam memilih makanan. Dia menyarankan untuk mengurangi konsumsi minyak goreng, lemak, dan garam, serta makanan yang pedas. Alasannya, makanan-makanan ini dapat mengakibatkan kolesterol, tekanan darah meningkat, dan dapat mengakibatkan diare jika terlalu pedas.

Baca Juga: Indonesia masuk 10 besar negara dengan kasus mingguan virus corona tertinggi di dunia

Melansir laman Covid19.go.id, hingga Rabu (24/2) ada tambahan 7.533 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.306.141 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 7.735 orang sehingga menjadi sebanyak 1.112.725 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 240 orang menjadi sebanyak 35.254 orang.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona, pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Berdasarkan banyak penelitian, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus corona sebesar 35%. Sementara memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 45% kalau memakai masker kain. Sementara kalau menggunakan masker medis, risiko penularan berkurang hingga 75%.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Catat! GeNose bakal digunakan di bandara mulai 1 April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×