kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kata Direktur Utama PGJO dalam menjalani kehidupan new normal


Jumat, 08 Januari 2021 / 10:25 WIB
Ini kata Direktur Utama PGJO dalam menjalani kehidupan new normal


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memberikan efek negatif bagi perekonomian negara. Selain itu, juga memberikan efek teror dengan kematian.

Namun, dibalik itu adapula pembelajaran positif dibalik fenomena virus ini. Salah satunya dirasakan oleh Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk, Adi Putra Widjaja.

Ia bercerita selama menjalani aktivitas di era new normal ini terjadi perubahan. Salah satunya mengenai kebersihan. Menurutnya, sebelum pandemi Covid-19 kebersihan tidak terlalu diperhatikan, khsusunya dalam hal makan.

Sebab, sebelum new normal ia mengaku tidak terlalu memusingkan terkait mencuci tangan. "Karena dulu setelah beraktivitas dan entah itu tangan sudah memegang apa saja dan setelahnya langsung makan," ujarnya, Kamis (7/1).

Baca Juga: Jokowi buka opsi lockdown bila penyebaran Covid-19 terus meningkat

Namun, dengan adaptasi kebiasaan baru dirinya mulai memperhatikan perihal kebersihan tangannya sehingga frekuensi mencuci tangannya lebih sering.

Selain itu, dirinya juga kian perhatian perihal kesehatan seperti menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat. "Karena saya sadar yang bisa menyelematkan diri sendiri dari bagaimana saya menjaga pola hidup," lanjutnya.

Oleh sebab itu, selama menjalani aktivitas di era new normal ia lebih memperhatikan terkait waktu makan dan waktu beristirahat. Adi mengakui bahwa sebelumnya, pola kehidupannya tidak teratur lantaran fokus bekerja.

"Jadi dulu makan ditunda, istirahat ditunda karena bekerja. Namun, sekarang saya sudah tidak berani. Jika badan merasa sedikit saja tidak enak saya akan langsung istirahat," tuturnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Terapkan isolasi mandiri yang benar setelah liburan ke luar kota, begini caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×