kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia cara cepat atasi luka akibat gigitan kucing


Selasa, 13 Juli 2021 / 14:29 WIB
Ini dia cara cepat atasi luka akibat gigitan kucing
ILUSTRASI.


Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Kucing Anda suka menggigit? Jika iya, Anda harus cepat mencari cara untuk mengatasi luka akibat gigitan tersebut. Kucing menggigit memang memiliki banyak arti yang sulit dimengerti oleh manusia.

Terlepas dari hal itu, luka akibat gigitan kucing sering kali dianggap sepele dan diabaikan. Padahal, jika tidak segera teratasi, luka akibat gigitan itu bisa menyebabkan infeksi.

Mengutip situs World Health Organization (WHO), jenis pengobatan yang diberikan tergantung pada bagian tubuh yang terkena gigitan. Selain itu, jenis pengobatannya juga tergantung pada sudah atau belumnya kucing tersebut mendapatkan vaksinasi.

Namun, jangan khawatir. Cara cepat yang harus Anda lakukan adalah membersihkan luka tersebut. Jika luka sudah bersih, cara selanjutnya adalah mengeringkannya. Setelah itu, Anda bisa menggunakan antibiotik profilaksis untuk mengurangi risiko infeksi.

Kucing

Baca Juga: 11 Stasiun kereta api buka layanan vaksinasi gratis, ini syarat dan ketentuannya

Kalau Anda pencinta kucing dan akan selalu memeliharanya di rumah, ada baiknya untuk menerima vaksin tetanus agar lebih aman untuk kesehatan. Berdasarkan data dari WHO, kasus luka akibat gigitan kucing tidak sedikit, lo.

Di Italia misalnya, 18 orang dari 100.000 total populasi pernah tergigit kucing. Sedangkan di Amerika Serikat, ada 400.000 kasus gigitan kucing dan 66.000 kunjungan ke Unit Gawat Darurat (UGD) akibat gigitan kucing setiap tahunnya. Lalu, orang yang memiliki tingkat risiko terkena gigitan kucing yang paling tinggi adalah wanita dewasa.

Selanjutnya: Terbaru! Promo Hypermart weekday 12 Juli 2021, Hyper Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×