kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini cara Sekretaris Perusahaan Bank Mayora jaga imun tubuh di kala pandemi


Jumat, 27 November 2020 / 09:00 WIB
Ini cara Sekretaris Perusahaan Bank Mayora jaga imun tubuh di kala pandemi


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau sudah berlangsung selama 9 bulan, penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia masih terus meningkat. Untuk itu, masyarakat perlu meningkatkan imunitas guna mencegah terpapar virus corona.

Ada banyak cara dalam menjaga daya tahan tubuh di kala pandemi. Seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, sampai meminum vitamin untuk melengkapi kebutuhan gizi. Cara-cara itu lah yang dilakukan Sekretaris Perusahaan PT Bank Mayora Slamet Riyadi selama pandemi.

Tentunya, dalam berkegiatan sehari-hari Slamet kerap memakai masker yang layak, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Seluruh protokol kesehatan pun menurutnya juga sudah diterapkan di lingkungan perkantoran Bank Mayora.

Secara pribadi, Slamet juga berusaha untuk selalu disiplin mematuhi protkol kesehatan dan tidak lupa menjaga kondisi badan agar tetap fit. Beberapa pola hidup sehat pun sudah dilakukannya sejak awal masa pandemi seperti melakukan olahraga ringan dan istirahat yang cukup.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Kamis (26/11): Tambah 4.917 kasus, ingat pakai masker

"Saya juga minum suplemen kesehatan untuk memenuhi asupan vitam C, D dan E yang diperlukan untuk meningkatkan imun tubuh," katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (26/11).

Bukan tanpa alasan, menurut beberapa pengalaman pasien Covid-19 hingga jurnal yang dibaca Slamet, untuk mencegah bahkan mengobati virus korona memang diperlukan asupan vitam C, D dan E yang cukup.

Penerapan protokol itu juga dilakukan oleh seluruh keluarganya di rumah. Dia mewajibkan seluruh anggota keluarga untuk melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah bepergian seperti mencuci tangan dan kaki menggunakan sabun dan air mengalir, menyemprotkan disinfektan serta mengganti baju dan mandi bila diperlukan.

Nah, yang terpenting menurut Slamet dalam menangkis pandemi Covid-19 mental yang sehat juga perlu dilakukan. Sebab, dengan menghindari stress tentu imun tubuh akan lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×