Tips Sehat

Ini cara alami atasi jerawat di bokong

Sabtu, 29 Februari 2020 | 11:55 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ini cara alami atasi jerawat di bokong

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jerawat memang tidak cuma muncul di wajah atau punggung saja. Tentu semua sudah paham dengan hal itu, bukan? 

Percaya atau tidak, jerawat juga bisa muncul di bokong. Meski tidak terlihat, pastinya jerawat ini akan membuat posisi duduk menjadi serba salah dan tidak nyaman. 

Baca Juga: Sembelit bisa mengancam nyawa, cegah dengan cara ini

Nah, apabila di sekitar bokong kamu tengah tumbuh jerawat yang membandel, maka tidak perlu memberi tahu teman atau rekan kerja. 

Berikut ini adalah beberapa ramuan alamiah yang dapat mengenyahkan jerawat nakal dari bokong. 

  1. Minyak kelapa, Banyak orang percaya, minyak kelapa adalah obat yang ajaib untuk menyembuhkan jerawat di bokong. Sebab, minyak kelapa mengandung bahan aktif yang ampuh untuk mengempiskan jerawat. 
  2. Madu,  memang banyak digunakan untuk merawat kulit. Ternyata tak cuma kulit wajah saja yang dirawat dengan madu, tapi juga kulit di bokong. 
  3. Baking soda, Biasanya baking soda dipakai untuk membuat kue. Namun, salah satu kandungan di dalamnya ternyata terbukti efektif untuk menyembuhkan jerawat di bokong, sekaligus menghilangkan bekasnya. 
  4. Lemon, memiliki khasiat untuk menyembuhkan beragam masalah kulit termasuk untuk memutihkan kulit. Mengoleskannya ke bagian yang berjerawat bisa membantu mengecilkan jerawat dan memulihkannya. 

Baca Juga: Simak faktor-faktor yang dapat menyebabkan sakit punggung

Selamat mencoba.. (Glori K. Wadrianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Solusi Alami Atasi Jerawat di Bokong".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru