kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,05   6,45   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 6 rekomendasi obat herbal asam lambung untuk Anda


Jumat, 16 April 2021 / 12:49 WIB
Ini 6 rekomendasi obat herbal asam lambung untuk Anda


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Asam lambung Anda butuhkan untuk mencerna makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Namun, saat jumlahnya terlalu banyak, hal itu bisa mendatangkan masalah. Maka dari itu, mengonsumsi obat herbal asam lambung perlu Anda coba.

Ada banyak gejala yang menunjukkan jumlah asam lambung dalam tubuh Anda terlalu banyak. Mulai dari sering sendawa, sulit menelan, cegukan, hingga muncul sensasi terbakar atau heartburn. Jika hal itu terus terjadi, tentu saja kondisi Anda menjadi tidak nyaman.

Anda perlu menghindari beberapa faktor yang menyebabkan asam lambung meningkat. Misalnya, mengurangi konsumsi makanan pedas atau asam, dan tidak makan terlalu cepat.

Tidak hanya itu, asam lambung juga bisa berkurang jika Anda mengonsumsi makanan-makanan ini.

Jahe

Melansir laman Seniority, jahe bisa untuk menurunkan asam lambung tinggi. Cobalah untuk minum air rebusan jahe atau mencampurnya dalam hidangan lain. Antiinflamasi yang terkandung dalam jahe efektif mengatasi berbagai macam gejala asam lambung yang terlalu tinggi.

Baca Juga: Begini cara mengatasi asam lambung naik saat puasa

Pisang

Pisang memiliki banyak kalium dan serat sehingga cocok jadi obat herbal asam lambung. Selain itu, pisang juga efektif menjaga sistem pencernaan Anda. Cobalah untuk mengonsumsi jenis buah tersebut secara rutin untuk mendapat berbagai macam manfaatnya.

Semangka

Tahukah Anda bahwa semangka bisa menurunkan jumlah asam lambung yang tinggi dalam tubuh Anda? Cobalah untuk minum satu gelas jus semangka di pagi hari. Dengan begitu, jumlah asam lambung akan berkurang sehingga heartburn tak lagi Anda alami.

Kacang almond

Salah satu manfaat kacang almond adalah dipakai sebagai obat herbal asam lambung.

Mengutip dari Seniority, kacang almond cocok digunakan untuk mengatasi asam lambung karena memiliki banyak minyak alami. Anda bisa mengonsumsi kacang almond secara langsung atau minum susu yang terbuat dari kacang almond.

Baca Juga: Waspadai 3 penyebab tukak lambung yang bisa sebabkan rasa panas di perut

Susu dingin

Obat herbal asam lambung berikutnya yang bisa Anda coba adalah susu dingin. Kalsium yang terkandung dalam susu mampu menurunkan jumlah asam lambung. Tak hanya itu, susu juga mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh sehingga lebih baik dikonsumsi secara rutin.

Air kelapa

Supaya jumlah asam lambung tak terlalu tinggi, cobalah untuk minum air kelapa. Selain itu, ada banyak manfaat air kelapa lain yang bisa Anda dapat. Misalnya, menjaga sistem pencernaan dan menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi.

Selanjutnya: Inilah 4 manfaat air kelapa yang perlu Anda ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×