kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 5 Manfaat Masker Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah, Catat!


Kamis, 28 April 2022 / 06:02 WIB
Ini 5 Manfaat Masker Madu untuk Kesehatan Kulit Wajah, Catat!
ILUSTRASI. Manfaat masker madu untuk kesehatan kulit wajah.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Masker madu adalah salah satu bahan alami yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Masker madu juga dapat digunakan diberbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, membuat masker madu juga relatif mudah dilakukan. 

Terbuat dari bahan alami membuat masker madu tidak memiliki efek samping seperti masker dari bahan kimia. Selain itu, masker madu mengadung banyak vitamin, seperti vitamin C, vitamin E, antioksidan dan masih banyak lagi nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit lainnya. 

Meski memiliki banyak manfaat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan masker madu secara rutin. Barangkali ada saran dari dokter agar perawatan kulit lebih maksimal dengan efek samping seminimal mungkin. 

Baca Juga: Hati-Hati, Simak 5 Penyebab Buang Air Besar Berdarah

Melansir dari Health Shots, Ada beberapa manfaat menggunakan masker madu bagi kesehatan kulit. Manfaat tersebut di antaranya:

Mencerahkan Kulit 

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Anda bisa menggunakan 2 sdt madu dicampur dengan 1 sdt kayu manis untuk campuran masker.

Setelah itu, aplikasikan langsung masker madu ke wajah dan tunggu beberapa menit, lalu bilas. 

Melembapkan Kulit 

Masker madu sangat cocok untuk dipakai oleh Anda yang mempunyai masalah kulit kering. Pasalnya, masker madu mampu melembapkan kulit jika dipakai secara rutin. 

Cocok Untuk Kulit Sensitif

Tidak hanya mampu mengatasi kulit kering, masker madu juga cocok untuk kulit sensitif. Hal tersebut dikarenakan masker madu mengandung antioksidan yang mampu melawan radikan bebas yang bisa menimbulkan masalah pada kulit. 

Baca Juga: Wajib Dikonsumsi Saat Diet, Coba 5 Makanan Redah Kalori Ini

Membersihkan Sel Kulit Mati 

Manfaat masker madu lainnya adalah dapat membersihkan sel-sel kulit mati. Kandungan dalam masker madu dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam pada wajah. 

Menghilangkan Jerawat 

Manfaat masker madu yang terakhir versi Health Shots adalah dapat membantu menghilangkan jerawat. Pasalnya, Kandungan antioksidan dalam masker madu mampu meredakan peradangan akibat jerawat. 

Selain itu, Anda bisa menambahkan bahan-bahan alami lain untuk mencegah munculnya jerawat, seperti perasan air lemon dan baking soda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×