kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 5 Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian


Jumat, 10 Maret 2023 / 11:33 WIB
Ini 5 Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian
ILUSTRASI. Manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh.


Penulis: Ryan Suherlan

KONTAN.CO.ID - Manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh cukup menarik perhatian dan menjadi sorotan. Pasalnya, ada beberapa manfaat buah ciplukan untuk kesehatan tubuh juga teruji secara klinis.

Manfaat buah ciplukan berasal dari kandungan nutrisi dalam buah tersebut. Pasalnya, buah ciplukan termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi.

Kandungan nutrisi dalam buah ciplukan di antaranya seperti protein, serat, vitamin C, vitamin A, vitamin K, fosfor, zat besi, karbohidrat dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Baca Juga: Wajib Tahu! 6 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Alami dan Ampuh

Buah ciplukan atau dikenal juga dengan nama buah cecendet mempunyai rasa yang manis dan enak untuk dikonsumsi secara langsung. Buah ciplukan juga berukuran kecil dan akan berwarna jingga jika sudah matang. 

Lantas apa saja manfaat buah ciplukan untuk kesehatan?

Melansir dari Bead Daily, ada beberapa manfaat buah ciplukan untuk kesehatan, di antaranya:

1. Mengobati Jerawat

Salah satu manfaat buah ciplukan di antaranya mampu mengobati jerawat. Hal tersebut dikarenakan buah ciplukan mengandung antioksidan, mineral dan vitamin yang efektif memulihkan peradangan akibat jerawat.

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Kale Untuk Kesehatan Tubuh yang Menarik Perhatian, Cek Yuk!

2. Memutihkan Kulit

Buah ciplukan juga bisa dijadikan alternatif untuk dapat memutihkan kulit. Pasalnya, buah ciplukan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Bagi yang kurang suka dengan buahnya, Anda bisa menggunakan daun ciplukan sebagai masker dan mengoleskannya ke kulit secara lebih teratur.

Buah ciplukan juga sangat baik dan mampu mengoptimalkan pengangkatan sel kulit mati. Tidak hanya menghilangkannya, tetapi juga menggantinya dengan sel kulit baru. Hal inilah yang membuat buah ciplukan dapat memutihkan kulit secara alami.

Baca Juga: Ayo Simak 6 Manfaat Seks Untuk Kesehatan yang Menjadi Sorotan, Apa Saja?

3. Menghaluskan Kulit

Manfaat buah ciplukan selanjutnya yaitu mamlu menghaluskan kulit. Pasalnya, buah ciplukan mengandung banyak vitamin C yang membuat kulit dapat meremajakan secara maksimal. 

Selain itu, mengkonsumsi buah ciplukan juga bermaat untuk dapat menghidrasi kulit agar tetap kenyal.

4. Baik Untuk Ibu Hamil

Buah ciplukan yang dulunya hanya dijadikan mainan anak-anak ternyata memiliki banyak manfaat. Pasalnya, buah ciplukan mengandung manfaat untuk ibu hamil.

Buah ciplukan mengandung vitamin C dan antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan kandungan.

Baca Juga: Yuk Simak 5 Makanan yang Dilarang Bagi Penderita Radang Sendi, Catat Ya!

5. Mencegah Kulit Kering

Manfaat buah ciplukan selanjutnya yang tak boleh terlawakan yaitu dapat mencegah kulit kering. Kulit kering adalah salah satu masalah yang kerap dialami apalagi saat perubahan cuaca.

Dengan mengkonsumsi buah ciplukan kulit kering bisa teratasi. Pasalnya, buah ciplukan mengandung vitamin C yang mampu melembapkan kulit sehingga terhindar dari kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×