kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,19   -8,30   -0.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba 6 Menu Diet Ini


Senin, 27 Desember 2021 / 15:46 WIB
Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba 6 Menu Diet Ini
ILUSTRASI. Telur termasuk salah satu menu diet yang mudah untuk Anda temukan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengonsumsi menu diet yang tepat bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif. Anda tidak perlu bingung karena ternyata ada banyak makanan sehat yang bisa Anda jadikan pilihan selama menjalankan program diet.

Medical News Today (medicalnewstoday.com) merekomendasikan Anda untuk memilih makanan kaya gizi. Nutrisi penting yang perlu Anda konsumsi selama program diet adalah protein dan serat. Dua jenis nutrisi itu mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain mengonsumsi beberapa jenis makanan di bawah ini, penting pula bagi Anda untuk menghindari jenis makanan dan minuman tertentu. Jangan lupa juga untuk rajin olahraga dan meningkatkan aktivitas fisik agar pembakaran lemak dalam tubuh meningkat.

Telur

Telur termasuk salah satu menu diet yang tidak boleh Anda lewatkan. Bukan tanpa alasan, mengonsumsi telur bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Tidak berhenti sampai di situ, rutin mengonsumsi telur juga bisa menurunkan jumlah gula darah sehingga baik untuk penderita diabetes.

Baca Juga: Layak Anda Coba, 4 Buah Ini Terbukti Menurunkan Gula Darah

Oatmeal

Menu diet pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah oatmeal. Menurut sebuah penelitian, sarapan dengan oatmeal dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Tak hanya itu, asupan kalori saat makan siang juga berkurang saat Anda sarapan dengan jenis makanan itu.

Buah Beri

Supaya berat badan ideal bisa Anda dapat dengan efektif, jangan lupa untuk memasukkan buah beri dalam menu sehat yang Anda konsumsi. Buah beri termasuk salah satu jenis buah dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Dalam segelas blackberry, Anda bisa mendapat 8 g serat.

Alpukat

Alpukat termasuk salah satu bahan alami yang bisa Anda masukkan dalam menu diet.

Bukan lagi jadi rahasia jika mengonsumsi alpukat bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan. Jenis buah itu dipenuhi dengan serat, lemak tak jenuh, dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mengutip dari Medical News Today, orang dewasa yang rutin mengonsumsi alpukat memiliki BMI lebih rendah dari orang dewasa lain yang tidak rutin mengonsumsi alpukat. Selain itu, risiko sindrom metabolisme juga ikut berkurang sehingga kesehatan tubuh bisa tetap terjaga.

Baca Juga: Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Simak Cara-caranya Ini

Kacang Almond

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi kacang almond bisa menurunkan berat badan? Tak hanya itu, mengonsumsi kacang almond secara teratur juga bisa mengurangi lingkar pinggul, BMI, kolesterol, dan gula darah. Efek tersebut datang dari kandungan serat dan nutrisi lain yang terdapat dalam kacang almond.

Salmon

Siapa yang suka makan ikan salmon? Ternyata, jenis ikan itu bisa membantu Anda menurunkan berat badan, lho. Ikan salmon memiliki jenis protein dan nutrisi lain yang bisa membuat Anda merasa kenyang. Asam lemak omega-3 dalam salmon juga berperan sebagai antiinflamasi sehingga baik untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×