Ingin Memiliki Bibir Cantik? Ikuti Empat Urutan Lip Care Routine dengan Benar

Senin, 04 April 2022 | 19:57 WIB Sumber: HER WORLD
Ingin Memiliki Bibir Cantik? Ikuti Empat Urutan Lip Care Routine dengan Benar

ILUSTRASI. Ingin Memiliki Bibir Cantik? Ikuti 4 Urutan Lip Care Routine dengan Benar


KONTAN.CO.ID - Mungkin cukup jarang Anda sadari ternyata merawat bibir juga penting. Anda harus tahu bahwa bibir sangat mudah mengalami penuaan dini, seperti munculnya kerutan dan garis halus di sekitar area bibir.

Bibir juga rentan mengalami masalah lain seperti bibir pecah-pecah, kering dan gelap yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, kotoran dan produk kosmetik bibir.

Agar tidak keliru, pahami urutan lip care routine dengan benar. Melansir dari herworld.co.id, berikut penjelasannya untuk Anda. 

1. Scrub

Scrub bibir

Urutan pertama yang anda lakukan yaitu scrub bibir. Scrub berfungsi untuk menghaluskan bibir dan mengeksfoliasi bibir. Eksfoliasi bibir memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit bibir yang kasar dan menggantikannya dengan sel kulit yang lebih halus. Cukup lakukan scrub pada bibir seminggu sekali agar bibir tidak menjadi tipis, ya. 

2. Lip Serum

Urutan lip care routine selanjutnya yaitu memakai lip serum. Memiliki tekstur serum yang cair dapat menyerap dan bertindak lebih efektif dalam menghidrasi dan menutrisi bibir dan area sekitarnya. Oleskan serum hingga ke garis bibir bagian luar. Sebaiknya, gunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan lip balm.

Baca Juga: 5 Area Tubuh yang Rentan Mengalami Penuaan, Rawat dengan Baik!

3. Lip Balm

Berikutnya, oleskan lip balm ke bibir Anda. Lip balm berfungsi untuk mengunci dan memaksimalkan kandungan lip serum yang bekerja pada bibir. Melansir dari cnfstore.com, Lip balm juga memiliki manfaat anti-aging, pilihlah produk lip balm yang mengandung SPF untuk menghalangi paparan sinar UV di siang hari dan melembabkan kulit bibir di malam hari. 

4. Lip Mask

Yang terakhir yaitu lip mask. Lip mask berfungsi untuk mengembalikan kelembapan bibir anda yang kering akibat produk kosmetik bibir dan kurangnya mengonsumsi air putih. Jika anda rutin mengoleskan lip mask ke bibir, maka anda akan mendapatkan hasil bibir yang lembut, sehat dan kenyal.

Selain melakukan lip care routine ini, sebaiknya anda juga melakukan perawatan dari dalam seperti mengonsumsi air putih lebih, sayuran dan buah-buaha. Sehingga, hasil yang anda dapatkan akan maksimal. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru