kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Digital Health Expo (IDHE) 2022 Digelar pada 25-26 Agustus Mendatang


Kamis, 09 Juni 2022 / 07:48 WIB
Indonesia Digital Health Expo (IDHE) 2022 Digelar pada 25-26 Agustus Mendatang
ILUSTRASI. Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS dan?COO On Us Asia, Junior R. Kainama saat launching IDHE 2022


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. On Us Asia didukung oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) serta berkolaborasi dengan Busdev, menginisiasi kegiatan penyelengaraan Indonesia Digital Health Expo (IDHE) 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center.

Acara ini terdiri dari conference serta program pendukung lainnya, yaitu exhibition dan workshop. Dengan mengangkat tema “Digital Experience for Smart Hospital”.

Dampak pandemi Covid-19, membuat semakin pesatnya perkembangan teknologi digital. Pandemi telah menjadi akselerator dalam perubahan cepat tren global menuju era teknologi modern yang berpengaruh pada transformasi gaya hidup, pola kerja, strategi bisnis, termasuk bidang kesehatan.

Baca Juga: Varian Omicron ditemukan di Indonesia, Persi Siap Antisipasi Lonjakan Kasus

Transisi teknologi digital di bidang kesehatan harus terus berjalan meskipun masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang.

Dalam sesi talk show, Ketua Umum PERSI, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, menyatakan, perkembangan teknologi digital memiliki potensi yang sangat besar.

Pada sektor kesehatan, perkembangan berbagai aplikasi digital health telah membantu perusahaan penyedia jasa seperti rumah sakit dan klinik. Transformasi digital ini dapat memberikan layanan secara lebih efektif dan efisien.

IDHE 2022 adalah acara forum kesehatan yang akan selalu menjadi forum dan momen besar dalam mempertemukan lembaga pemerintah, pembuat kebijakan, pemangku kepentingan, investor, perusahaan jasa, akademisi, dan pakar industri kesehatan untuk bertemu bersama dan berdiskusi mengenai perkembangan terbaru di industri teknologi kesehatan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana IDHE 2022, Seno Adhi Damono menyampaikan, On Us Asia sebagai inisiator dan penyelenggara IDHE menyadari akan pentingnya ekosistem digital di sektor kesehatan. Diharapkan dengan diselenggarakanya IDHE menjadi solusi dalam menjawab tantangan dan trend di era transformasi digital saat ini.

Gio Wibowo dari Busdev selaku kolaborator On Us Asia menambahkan, tema “Digital Experience for Smart Hospital” memiliki relevansi dengan isu global dan kebijakan pemerintah saat ini.

Forum IDHE 2022 sangat penting, karena dalam salah satu program yaitu, conference akan membahas dan saling berbagi pengalaman dalam hal-hal yang berkaitan dengan tren dan tantangan ke depan bagi sektor kesehatan khususnya rumah sakit dan klinik, serta inovasi teknologi dalam transformasi digital. Acara tersebut juga akan disertai dengan workshop dan exhibition.

Setiaji ST M.Si selaku Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan yang diwakilkan oleh dr. Agus Mutamakin, Head of Tribe, Digital Transformation Officer (DTO), Ministry of Health, memaparkan, pemerintah senantiasa memberikan dukungan bagi pengembangan teknologi kesehatan dalam mencapai agenda Indonesia sehat.

Baca Juga: Zi.Care & PERSI berkolaborasi dukung peningkatan pelayanan rumah sakit di Tanah Air

Dalam hal ini diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dan swasta untuk berkomitmen mengambil langkah-langkah strategis, terukur, dan berkelanjutan untuk mencapainya.

Kementerian Kesehatan terus menjalin komunikasi dengan para pemangku kepentingan, kementerian lembaga terkait, pemerintah daerah, terutama dengan PERSI yang selama ini telah menjadi partner penting dalam pengembangan kesehatan.

IDHE 2022 meliputi program Conference, Exhibition, dan Workshop. Program Workshop menjadi kesempatan yang paling ditunggu oleh para akademisi dan juga profesional untuk mendiskusikan secara detail terkait isu-isu maupun perkembangan up to date terkait industri kesehatan di perumahsakitan dan klinik. Selain itu, kegiatan Exhibition akan menampilkan program-program serta teknologi kesehatan terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×