Home Credit dukung pemerintah percepat vaksinasi Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021 | 10:15 WIB   Reporter: Handoyo
Home Credit dukung pemerintah percepat vaksinasi Covid-19

ILUSTRASI. Home Credit Indonesia.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat  melalui vaksinasi Covid-19 patut mendapatkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, pelaku bisnis dan perusahaan. 

Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, turut berpartisipasi dalam upaya tersebut dengan mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi para karyawan beserta keluarganya, mitra usaha, pelanggan serta warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor pusat Home Credit yang berlokasi di Plaza Oleos, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Program vaksinasi yang digelar oleh Home Credit ini sepenuhnya gratis bagi para peserta vaksin.

"Program vaksinasi untuk para karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat umum ini merupakan dukungan nyata dari Home Credit dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.  Di kantor pusat kami di Plaza Oleos, Jakarta Selatan, kami bekerja sama dengan SehatQ yang merupakan tim penyedia layanan kesehatan profesional, menyalurkan vaksin untuk empat ribu (4.000) orang. Siapa pun dapat mendaftar melalui platform online SehatQ  untuk mendapatkan vaksin gratis yang diberikan melalui program vaksinasi Home Credit ini," kata Animesh Narang, Direktur Utama Home Credit Indonesia.

Baca Juga: Home Credit paling banyak salurkan pembiayaan ponsel pintar

Peserta yang terdaftar akan mendapatkan vaksin pertama pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2021. Adapun, vaksin dosis kedua rencananya akan diberikan kepada peserta yang sama sekitar satu bulan sesudah vaksinasi pertama dilakukan. 

Vaksin yang disediakan di kantor pusat Home Credit di Plaza Oleos, Jakarta Selatan, adalah vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dan telah memenuhi standar dari World Health Organization (WHO), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebagai upaya untuk memastikan kegiatan ini dapat terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat, jadwal vaksinasi diatur untuk 800 orang setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Para peserta vaksinasi ini juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama peserta lain selama mereka berada di Plaza Oleos

Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Home Credit berkat kerjasama dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu - Kelurahan Kebagusan, Kalbis Institute dan pengelola gedung Plaza Oleos.

Program vaksinasi untuk karyawan beserta keluarga dan masyarakat umum ini merupakan komitmen Home Credit dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 sehingga ekonomi Indonesia yang terdampak cukup signifikan akibat pandemi ini dapat segera pulih dan masyarakat  secepat mungkin bisa kembali menjalani aktivitas mereka seperti sedia kala.

“Dengan berbagai inisiatif dan aksi nyata, kami tidak akan berhenti mengulurkan tangan dalam melawan pandemi ini. Sejak April 2020, kami telah menyerahkan bantuan berupa ribuan peralatan medis kepada rumah sakit, ratusan ribu masker kepada masyarakat dan belasan unit tablet android kepada fasilitas kesehatan di berbagai daerah di Indonesia,” kata Animesh.

Selanjutnya: Home Credit Indonesia beri keringanan pembiayaan hingga Rp 883 miliar di tahun 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru