HM Sampoerna mengadakan vaksinasi pada 65.000 orang

Jumat, 23 Juli 2021 | 22:22 WIB   Reporter: Avanty Nurdiana
HM Sampoerna mengadakan vaksinasi pada 65.000 orang

ILUSTRASI. HM Sampoerna mengadakan vaksinasi pada karyawan dan non karyawan. KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HM Sampoerna Tbk melakukan vaksinasi pada seluruh karyawan langsung dan tidak langsung. Emiten berkode saham HMSP berhasil melakukan vaksinasi pada sekitar 65.000 orang. 

Sampoerna melanjutkan program vaksinasi Gotong Royong bagi 38.000 karyawan. Program ini merupakan kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). HM Sampoerna ingin memberikan akses vaksin COVID-19 bagi para karyawannya.

Baca Juga: Varian delta, penyakit pernapasan paling menular yang pernah diketahui ilmuwan

"Program vaksinasi gotong royong merupakan upaya dari KADIN untuk berkontribusi kepada bangsa dan membantu Pemerintah untuk pulih dari situasi pandemi sehingga perekonomian bangsa juga secara otomatis dapat bangkit," harap Arsjad Rasjid, Ketua Umum KADIN  dalam rilis Jumat (23/7). 

Program ini diharapkan bisa membuat kekebalan komunal (herd immunity). "Kami mengapresiasi komitmen Sampoerna melindungi karyawannya dari ancaman COVID-19 melalui vaksinasi mandiri. Selain itu, kami juga mendorong perusahaan untuk berpartisipasi dalam gerakan KADIN Perang Lawan Pandemi dimana kami akan membantu pemenuhan kebutuhan Oksigen dan membantu kebutuhan rumah sakit darurat," ujar Arsjad.

Sampoerna telah melakukan vaksinasi mandiri tahap kedua dari tanggal 3 hingga 16 Juli 2021 dan menjangkau 8.000 karyawan di 42 fasilitas yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota, termasuk di fasilitas produksi Sampoerna yang berlokasi di Pasuruan, Probolinggo, dan Malang.

Sampoerna juga meminta para karyawan selalu menjalankan protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi, baik melalui program vaksinasi Gotong Royong maupun program dari pemerintah. Presiden Direktur Sampoerna Mindaugas Trumpaitis mengatakan, jika Sampoerna terus mendorong program vaksinasi sesuai dengan alokasi dari program vaksinasi Gotong Royong maupun pemerintah sampai kebutuhan vaksin seluruh karyawan Sampoerna dapat terpenuhi. 

KADIN juga telah mengalokasikan program vaksinasi Gotong Royong tahap ketiga untuk Sampoerna, yaitu untuk 30.000 karyawan yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai akhir Juli 2021.

Baca Juga: Regulator Uni Eropa izinkan penggunaan vaksin Covid-19 Moderna untuk remaja

Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani mengatakan, KADIN juga membuat sentra vaksinasi Gotong Royong untuk mempermudah akses vaksin mandiri bagi perusahaan. "Kami berkolaborasi dan bekerja sama dengan pelaku usaha untuk membuat sentra vaksinasi dan salah satunya dengan Sampoerna, di mana kami telah menyediakan sentra vaksinasi di kawasan industrial Karawang vaksinasi lebih dari 10.000 karyawan di kawasan tersebut," kata dia. 

Editor: Avanty Nurdiana
Terbaru