HM Sampoerna klaim telah vaksinasi karyawan di pabrik Karawang

Senin, 26 Juli 2021 | 16:01 WIB   Reporter: Avanty Nurdiana
HM Sampoerna klaim telah vaksinasi karyawan di pabrik Karawang

ILUSTRASI. HM Sampoerna klaim telah vaksinasi karyawan di pabrik Karawang. Tak hanya vaksinasi, HM Sampoerna selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HM Sampoerna Tbk mengklaim hampir seluruh karyawan di pabrik Karawang telah menjalankan program vaksinasi Covid-19 secara penuh. Vaksinasi Sampoerna dilakukan dengan program vaksin mandiri Gotong Royong. 

Manajemen emiten berkode saham HMSP ini mengaku selalu pelaksanaan protokol kesehatan ketat di perusahaan. Manajemen menyebut, selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan setiap karyawan, termasuk di fasilitas produksi yang berada di Karawang, Jawa Barat. 

Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyatakan, penegasan ini terkait pengumuman keputusan Pemerintah melanjutkan keberhasilan PPKM Darurat Jawa-Bali menurunkan laju transmisi dengan memperpanjang PPKM Level 4 di sejumlah kawasan, termasuk Karawang.

Baca Juga: Kelanjutan vaksinasi gotong royong masih tunggu izin rilis vaksin dari BPOM

"Kami mengapresiasi langkah pemerintah melanjutkan PPKM hingga tanggal 2 Agustus untuk mengendalikan situasi pandemi. Sampoerna mendukung penuh upaya tersebut dan berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku di seluruh fasilitas produksi dan operasional perusahaan," kata dia dalam rilis (26/7).  

Perusahaan yang pada Agustus mendatang berusia 108 tahun mengaku selalu mewajibkan karyawan untuk melakukan analisis risiko kesehatan mandiri yang diperketat sebelum berangkat bekerja. Hanya karyawan dengan tingkat risiko rendah-sedang yang diperbolehkan berangkat ke tempat kerja.

Sampoerna juga mewajibkan karyawan untuk menggunakan masker ganda, yaitu medis dan kain yang disediakan oleh perusahaan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama berada di area fasilitas produksi.

Sampoerna juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi produksi beserta fasilitas umum seperti kantin, toilet, musholla, loker, koperasi, mesin ATM, dsb. setiap dua jam sekali.

Pada tanggal 17 – 19 Juli, Sampoerna juga menyediakan tempat dan fasilitas pendukung untuk membuat Sentra Vaksinasi Gotong Royong yang dikoordinasikan oleh KADIN bagi lebih dari 10.000 karyawan di Karawang International Industrial City (KIIC) dan Kawasan Industri Surya Cipta.

"Sampoerna turut berperan aktif membantu pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Karawang, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19," tegas Elvira.

Baca Juga: Tetap izinkan Olimpiade di tengah pandemi, PM Jepang mulai kehilangan dukungan

Editor: Avanty Nurdiana
Terbaru