kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari penularan Covid-19, begini tips datangi pesta dari Direktur LinkAja


Selasa, 10 November 2020 / 08:35 WIB
Hindari penularan Covid-19, begini tips datangi pesta dari Direktur LinkAja


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki kenormalan baru membuka kemungkinan bagi setiap orang menghadiri hajatan maupun pesta di tengah pandemi Covid-19.  

Direktur LinkAja Edward K Suwignyo mengakui sangat selektif untuk menghadiri suatu acara umum guna menghindari risiko penularan Covid-19.

Personally saya berusaha sekali menghindari risiko penularan Covid-19. Jadi acara saya datang kalau memang sangat penting saja dan melakukan berbagai persiapan,” ujar Edward kepada Kontan.co.id pada Senin (9/11).

Hal yang paling pasti dilakukan, menurut Edward adalah menggunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19. Bahkan ia menggunakan face shield bila tamu yang datang cukup padat.

“Kedua, hand sanitizer dan tisu basah antiseptik sebagai ganti cuci tangan ketika tidak sengaja memegang benda umum seperti handle pintu, kursi, dan meja. Saya juga tidak berkontak secara langsung dengan orang lain misalnya salaman. Cukup namaste atau salam siku saja,” jelas Edward.

Baca Juga: Penerapan protokol kesehatan bagi tamu yang datang di lingkungan Kemenkeu

Biar makin aman dan nyaman, Edward juga menjaga jarak dengan orang lain, biarpun memang orang dekat maupun keluarga. Selain itu, untuk meminimalisir risiko, ia memilih untuk tidak menyantap hidangan pada acara baik makanan maupun minuman yang disediakan.

“Paling penting begitu sampai rumah, pertama langsung cuci tangan, muka, ganti baju buat menghindarkan risiko buat orang rumah. Mobil juga saya semprot disinfektan,” pungkas Edward.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Inilah 7 kegiatan yang bermanfaat yang bisa dilakukan selama pandemi corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×