kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,95   -19,57   -2.09%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Go.care, website layanan berobat ke luar negeri meluncur di Indonesia


Kamis, 18 Oktober 2018 / 08:13 WIB
Go.care, website layanan berobat ke luar negeri meluncur di Indonesia
ILUSTRASI. Ilustrasi Kesehatan Keuangan


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hello Health Group (HHG) meluncurkan website go.care, website resmi yang membantu memudahkan serta menjembatani calon pasien untuk berobat ke luar negeri, terutama di seluruh klinik dan rumah sakit di Asia.

Go.care hadir dalam tiga bahasa yang berbeda, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Vietnam. Pasar Indonesia dan Vietnam menjadi hal penting bagi Hello Health Group yang telah meraih 20 juta pengguna setiap bulannya melalui website Hello Sehat dan Hello Bacsi.

Direktur Go.care Rokas Sidlaukas mengatakan, Indonesia dan Vietnam merupakan contoh negara yang pertumbuhan wisata medisnya meningkat pesat.

Sebagai acuan, Indonesia Services Dialogue (ISD) mencatat jumlah orang Indonesia yang berobat ke luar negeri meningkat hampir 100% selama 10 tahun terakhir. Jika tahun 2006 terdapat 350.000 pasien, tahun 2015 melonjak menjadi 600.000 pasien.

Saat ini Rokas memperkirakan total pengeluaran pasien Indonesia menghabiskan US$ 1,4 miliar untuk berobat ke luar negeri setiap tahunnya. "Tentu jumlah tersebut akan meningkat dari tahun ke tahun," kata Rokas dalam siaran pers, Selasa (16/10).

Sementara, di Vietnam, menurut International Medical Travel Journal, ada sekitar 40.000 orang Vietnam yang melakukan pengobatan medis ke luar negeri pada 2015. Nguyen Trong Khoa dari Kementerian Kesehatan Vietnam memperkirakan bahwa masyarakat Vietnam menghabiskan sekitar $1 miliar untuk pergi berobat ke luar negeri.

Dengan go.care pengguna atau calon pasien dapat mencari dan menemukan berbagai prosedur medis yang dibutuhkan dari sejumlah klinik dan rumah sakit yang ada di Asia. Calon pasien juga dapat membaca ulasan dan informasi lengkap mengenai klinik dan rumah sakit yang terdaftar, prosedur medis yang ditawarkan, fasilitas kesehatan yang tersedia, serta deretan dokter spesialis.   

Selain itu, calon pasien dapat membandingkan biaya prosedur medis di sejumlah rumah sakit di beberapa negara. Kemudian, cukup lakukan pemesanan tindakan pengobatan secara langsung melalui go.care.

Rokas mengatakan pihaknya senang memiliki kesempatan untuk membantu para pasien di seluruh Asia terhubung dengan klinik dan rumah sakit. "Mereka bisa mendapatkan tindakan pengobatan berstandar internasional dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Saat ini go.care telah menggandeng 320 klinik dan rumah sakit. Adapun negara-negara tujuan berobat itu di antaranya Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, India, dan Korea Selatan. Prosedur medis yang ditawarkan bervariasi, seperti pengobatan gigi, operasi plastik, kardiologi (jantung), onkologi (kanker), hingga prosedur lainnya.

Ke depan, GO.CARE akan menambahkan tujuan negara dan rumah sakit sebagai mitra kerja sama. Sekadar informasi, contact center website ini berada di Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×