Gandeng IDAI, healthech platform PrimaKu hadirkan solusi tumbuh kembang anak

Jumat, 05 November 2021 | 07:36 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Gandeng IDAI, healthech platform PrimaKu hadirkan solusi tumbuh kembang anak

ILUSTRASI. Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Pencetus Ide Aplikasi PrimaKu

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cipta Medika Informasi (PrimaKu), aplikasi teknologi monitoring kesehatan anak secara resmi melakukan kerja sama eksklusif dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) untuk mempermudah orangtua di Indonesia dalam memantau tumbuh kembang dan kesehatan anak sejak lahir secara berkala dan berkelanjutan.

Melalui aplikasi PrimaKu, orangtua dapat memperoleh informasi yang diperlukan seputar tumbuh kembang dan kesehatan anak dengan praktis dan cepat dalam genggaman tangan.

PrimaKu juga membantu dokter anak Indonesia dalam memberikan pelayanan optimum dengan melibatkan dokter anak dalam kegiatan pemantauan tumbuh kembang dan kesehatan anak lewat aplikasi.

dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) selaku Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyampaikan apresiasi dan komitmen IDAI untuk terus mendukung berbagai inisiatif dalam meningkatkan kualitas tumbuh kembang dan kesehatan anak sejak lahir seperti yang dilakukan oleh PrimaKu.

Baca Juga: Tangan Sering Kram? Waspadai Tanda Gejala Penyakit Serius

Kehadiran teknologi ini akan memberi peluang besar dalam mempercepat dan memperluas akses layanan kesehatan anak bagi masyarakat. Kerja sama strategis dengan PrimaKu ini merupakan langkah konkret IDAI untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan anak sejak lahir di seluruh Indonesia.

“Kami berharap aplikasi yang ditunjang dengan berbagai fitur ini akan memudahkan orangtua untuk mendapatkan informasi, memonitor perkembangan anak serta membuka akses terhadap tenaga medis dokter dengan mudah. Aplikasi PrimaKu dapat menjadi solusi utama dalam mengatasi keterbatasan informasi dan akses layanan kesehatan bagi orangtua di Indonesia,” jelas dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) melalui keterangan resmi, Kamis (4/11).

Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp.A, (K), FAAP, FRCPI (Hon.) pencetus ide lahirnya aplikasi PrimaKu menambahkan, berkembangnya healthtech parentry di Indonesia menjadi salah satu hasil dari inovasi dan solusi parenting di kemajuan era digital.

Kehadiran berbagai macam platform healthtech parentry harus semakin memudahkan new parents untuk memantau tumbuh kembang anak dan kesehatan anak sesuai usianya.

PrimaKu hadir untuk menjadi solusi bagi setiap orangtua agar dapat memantau perkembangan anak dengan lebih mudah. Orangtua juga dapat berkonsultasi langsung dengan spesialis anak di aplikasi ini mengenai putra-putrinya sejak lahir.

Baca Juga: Laba melonjak 317%, simak kinerja ciamik Prodia Widyahusada (PRDA) hingga kuartal III

Editor: Yudho Winarto
Terbaru