kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gampang Menambah Berat Badan Anak dengan Cara Alami Ini, Orangtua Wajib Coba


Jumat, 14 Januari 2022 / 15:29 WIB
Gampang Menambah Berat Badan Anak dengan Cara Alami Ini, Orangtua Wajib Coba
ILUSTRASI. Gampang menambah berat badan anak dengan cara alami ini, orangtua wajib coba.


Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID - Tanpa perlu suplemen, Anda bisa memakai cara alami dan efektif untuk menambah berat badan anak.

Berat badan anak di bawah berat badan ideal bisa mengganggu pertumbuhannya, sehingga orangtua perlu memastikan buah hati memiliki bobot yang ideal.

Ada berbagai cara untuk menambah berat badan si kecil, mulai dari memberikan suplemen hingga konsumsi makanan bergizi. 

Meskipun menambah berat badan penting, Anda perlu memperhatikan porsi makan anak agar mereka mendapatkan berat badan ideal dan tidak berlebih. 

Merangkum dari Parents dan Firstcry Parenting, berikut daftar makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan anak dengan alami:

Baca Juga: Ada Beasiswa dari Sinar Mas, Bisa Dapat Bantuan Biaya Kuliah hingga Kesempatan Kerja

  • Pisang

Jika buah hati susah makan, Anda bisa mencoba memberikan pisang kepada mereka. Pisang memiliki kandungan kalori yang cukup untuk menambah berat badan anak.

Selain itu, buah ini juga mengandung potasium, Vitamin C, Vitamin B6, dan karbohidrat. Anda bisa langsung memberikan pisang pada anak atau menghaluskannya terlebih dahulu dan ditambah bahan lain seperti susu atau buah lainnya. 

  • Produk susu

Susu dan produk olahannya mengandung kalori dan nutrisi yang baik untuk tubuh terutama anak-anak. Produk susu seperti yoghurt dan keju mengandung lemak yang bisa membantu menambah berat badan si kecil. 

Anda bisa mengolah kembali susu dan produknya menjadi berbagai panganan agar buah hati tertarik untuk memakannya. 

  • Daging ayam

Anda bisa berkreasi membuat hidangan berbahan daging ayam yang disukai anak-anak. Selain mudah diolah, daging ayam memiliki kandungan protein yang mudah dicerna oleh pencernaan buah hati. 

Protein pada daging ayam bisa membantu menambah masa otot yang tentu saja berpengaruh pada kenaikan berat badan anak. 

Anda bisa mengolah sumber protein hewani ini menjadi beragam masakan seperti nugget ayam, sup, bakso, hingga ayam goreng tepung yang sangat disukai anak kecil.

Baca Juga: Ingin Sekolah di SMA Taruna Nusantara? Simak Syarat Daftar dan Biayanya Ini

  • Alpukat

Buah lezat ini sudah lama dipercaya mampu menambah berat badan anak. Rasanya yang manis gurih membuat buah alpukat sangat digemari oleh berbagai kalangan usia. 

Alpukat biasa dibuat menjadi jus dengan ditambah madu atau kental manis, namun Anda juga bisa langsung menyajikannya kepada buah hati. 

Pastikan Anda membeli buah alpukat yang benar-benar matang karena buah yang belum benar-benar matang bisanya terasa pahit.

  • Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang cukup mudah dan memiliki harga yang terjangkau. Bahan makanan ini mengandung beragam nutrisi seperti protein, vitamin, lemak, dan mineral yang penting untuk pertumbuhan buah hati. 

Ada berbagai macam cara untuk mengolah telur menjadi hidangan yang menggugah selera buah hati. Cara yang paling umum dipakai adalah dengan menggoreng atau merebusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×