kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frisian Flag Manfaatkan Momen Hari Susu Dunia Dorong Gaya Hidup Minum Susu


Rabu, 07 Juni 2023 / 16:30 WIB
Frisian Flag Manfaatkan Momen Hari Susu Dunia Dorong Gaya Hidup Minum Susu
ILUSTRASI. Dok Frisian Flag


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen hari susu dunia dan berbarengan dengan hari susu Nusantara yang jatuh pada 1 Juni 2023 dimanfaatkan oleh PT Frisian Flag Indonesia (FFI). Produsen susu yang berbasis di Belanda ini terus berupaya mengoptimalkan konsumsi susu di masyarakat. Sambil terus mengedukasi arti penting susu bagi kesehatan.

Untuk itu, Frisian Flag Indonesia mengupayakan minum susu sebagai sebuah gaya hidup. Selain karena beragam kandungan gizi, keberadaan susu juga diharapkan bisa menjadi membantu bisnis para mitra peternak dn UMKM yang terlibat.

“Kami meyakini bahwa setiap orang perlu mendapatkan nutrisi yang tepat pada setiap fase kehidupannya,” kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, dalam keterangan, Rabu (7/6).

Tubuh membutuhkan 20 jenis asam amino. Dan sembilan jenis asam amino d antaranya adalah asam amino esensial dan sisanya adalah asam amino non esensial. Susu mengandung protein hewani dengan asam amino esensial yang lebih lengkap, serta mengandung berbagai vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Frisian Flag Indonesia Membuka Program Pembinaan Peternak Sapi Perah Milenial

Adapun peranan susu pada fase anak dan remaja, mendukung pembentukan otak anak agar dapat mencapai potensi yang maksimal, serta pertumbuhan tulang dan otot.

Tetapi tidak hanya itu, untuk semua fase usía, susu juga berperan penting sebagai salah satu sumber energi, serta mendukung dan menjaga imunitas agar tubuh dapat memberikan usaha terbaik dalam menjalani kegiatan sehari – hari.  

Menurut dokter spesialis gizi klinik Dr. Diana F. Suganda,,  susu mengandung nutrisi lengkap. Yakni mencakup zat gizi makro ( karbohidrat protein, dan lemak) dan zat gizi mikro (vitamin dan mineral) sumber 7 vitamin (vitamin A, D3, B1, B2, B3, B6 dan B12), dan vitamin E dan B5 serta sumber 3 mineral (kalsium, fosfor dan yodium) dan magnesium, zink, selenium, natrium dan kalium.

Maka Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Putu Juli Ardika, berharap Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara bisa dijadikan momentum untuk  mendorong industri susu nasional. Apalagai konsumsi susu per kapita Indonesia masih di bawah beberapa negara Asia.

Untuk itulah, dengan memanfaatkan momentum perayaan Hari Susu Sedunia, FFI ingin memasyarakatkan gaya hidup minum susu. Misalnya tanggal 31 Mei 2023 memmberikan ribuan produk susu ke sekolah  dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) seperti di Gedong dan Ciracas, Jakarta Timur dan berbagai tempat lainnya.

Lantas pada  2 – 6 Juni 2023, FFI menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Susu Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×