Frisian Flag Indonesia Sediakan 4.566 Kotak Susu di Aksi Sarapan Sehat

Jumat, 28 Oktober 2022 | 11:00 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Frisian Flag Indonesia Sediakan 4.566 Kotak Susu di Aksi Sarapan Sehat

Program aksi sarapan keliling Frisian Flag dan FOI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program menghadirkan makanan bergizi kembali dilakukan PT Frisian Flag Indonesia (FFI). Kali ini berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FOI) Connection dengan membuat program  Aksi 1000 Ibu “Gerakan Sarapan Keliling”.

Tujuan dari aksi tersebut adalah untuk memerangi kelaparan pada anak dan mendorong kebiasaan anak sarapan dengan makanan bergizi seimbang. Aksi tersebut mulai dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia dengan target sebanyak lebih dari 1.500 siswa PAUD di Jakarta, Depok, dan Tangerang.

Program kerjasama tersebut digelar setelah melihat data Survei Diet Total (SDT) Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI tahun 2020 bahwa sebanyak 66,8% anak sarapan dengan kualitas gizi rendah atau belum terpenuhi kebutuhan gizinya terutama asupan vitamin dan mineral.

Diharapkan dengan kampannnye tersebut bisa membuat keluarga Indonesia bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan sarapan rutin lengkap dengan susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Susu, PTPN III Gandeng FrieslandCampina

Andrew F Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia,  mengatakan Frisian Flag Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui peningkatan nutrisi dan gaya hidup sehat, salah satunya melalui penyediaan produk susu dalam menu sarapan anak.

“Kolaborasi antara FFI dan FOI Connection untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik, terutama untuk sarapan anak,” katanya dalam keterangan, Jumat (28/10).

Adapaun aksi 1000 Ibu “Gerakan Sarapan Keliling” adalah Gerakan lebih dari 6000 perempuan yang diinisiasi oleh FOI sejak 2020 untuk mendukung pertumbuhan anak unggul melalui pangan dan pendidikan. Untuk tahun ini kegiatannya berupa makan sehat dari kreasi olahan pangan lokal seperti singkong thailand, bolu talas, serta puding pisang, dan minum susu bersama di sekolah.

Untuk kegiatan tersebut Frisian Flag  memberikan 4.566 kotak susu bagi 1.522 anak dari 42 lembaga pendidikan di DKI Jakarta, Depok dan Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru