kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FrieslandCampina gandeng FKUI di studi Seanuts II


Rabu, 28 November 2018 / 10:50 WIB
FrieslandCampina gandeng FKUI di studi Seanuts II
ILUSTRASI. Dok Frisian Flag


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk usaha PT Frisian Flag Indonesia, Royal FrieslandCampina,  mengumumkan dimulainya Southeast Asia Nutrition Survey II (SEANUTS II). Studi ini akan mempelajari status gizi lebih dari 18.000 anak di Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia dan  menggandeng berbagai lembaga penelitian dan universitas sebagai mitra pelaksanaan studi.

Informasi yang akan dikumpulkan antara lain data pertumbuhan, asupan makanan, aktivitas fisik dan parameter biokimia anak berusia enam bulan hingga 12 tahun. Lantaran kasus malnutrisi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia masih tinggi, studi akan menitikberatkan pada asupan protein dan status gizi. Protein adalah  zat gizi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Di Indonesia studi akan dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerjasama dengan FrieslandCampina. Hasil studi tersebut diharapkan rampung pada tahun 2021 dan bisa digunakan untuk kebijakan pemerintah dan memperkaya pengetahuan.

Menurut Rini Sekartini, Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Universitas Indoneisa sekaligus Ketua Tim Riset Seanuts II Indonesia, pada Seanuts I, ternyata masih banyak anak di Indoensia yang menderita maslah gizi gadan yakni kekurangan dan kelebihinan gisi. “Penelitian ini akan lebih fokus pada kuantitas dan kualitas protein untuk mendapatkan informasi atau data yang lebih mendalam tentang kemungkinan perannya terkait dengan masalah tersebut,“ katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/11).

Roel van Neerbos, President of Consumer Dairy Royal FrieslandCampina  berharap, bila studi ini tuntas bisa memberi gambaran bagi pihaknya  untuk bisa mengembangkan inovasi produk susu dan program gaya hidup sehat. “Studi ini akan memberi gambaran informasi menyeluruh tentang kesenjangan status gizi anak,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×