kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fasilitas drive thru test Covid-19 perdana di Bandung oleh Halodoc


Rabu, 20 Januari 2021 / 23:23 WIB
Fasilitas drive thru test Covid-19 perdana di Bandung oleh Halodoc
ILUSTRASI. Lokasi drive thru COVID-19 Halodoc di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.28, Bandung yang telah resmi dibuka pada 11 Januari 2021


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Peningkatan kasus positif COVID-19 masih dialami oleh Kota Bandung dengan puncak lebih dari 1.000 kasus positif aktif untuk pertama kalinya  pada 16 Januari 2021. Guna berkontribusi dalam membantu mengurangi transmisi virus COVID-19 di kota Bandung, Halodoc selaku platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka fasilitas drive thru Tes COVID-19 pertama di Bandung pada 11 Januari 2021. Adapun lokasi drive thru bertempat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.28, Lengkong dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB.

“Langkah Halodoc untuk menghadirkan fasilitas drive thru di Bandung merupakan bagian dari respon kami terhadap tingginya angka kasus positif COVID-19 berdasarkan data yang ada. Kami berharap dengan semakin banyaknya warga Bandung yang melakukan tes mandiri secara dini, maka masyarakat dapat segera melakukan tindakan kuratif maupun preventif yang diperlukan, sehingga dapat turut menekan laju penyebaran COVID-19,” ujar Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc.

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Bandung menawarkan berbagai jenis Tes COVID-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibodi, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.100.000,- hingga Rp.1.300.000,-.

Sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, warga Bandung telah menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes COVID-19, terlihat dari jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 250% pada akhir Desember 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya. Selain itu, Jawa Barat juga merupakan salah satu daerah dengan konsentrasi pengguna Halodoc terbanyak.  

Untuk pembukaan perdana ini, Halodoc turut memberikan diskon spesial 10% (maksimal Rp30.000,-) untuk warga Bandung yang ingin menikmati layanan ini hingga akhir Maret 2021. Berikut adalah cara mudah untuk mengakses layanan buat janji drive thru Tes COVID-19 di aplikasi Halodoc:

1.Buka aplikasi Halodoc

2.Pilih Tes COVID-19

3.Pilih tombol pencarian (ikon kaca pembesar)

4.Ketik Pelajar dan pilih Drive Thru Covid-19 Pelajar Pejuang 45

5.Pilih jenis tes yang diinginkan dan pilih buat janji

6.Pilih jadwal tes yang diinginkan

7.Ikuti langkah selanjutnya untuk memilih nama pasien dan juga mengunggah foto/dokumen kartu identitas diri

8.Masukan kode kupon BANDUNGDT (hanya untuk 1x pemakaian)

9.Pilih jenis pembayaran sesuai dengan preferensi, lalu pilih Lanjutkan Pembayaran

10.Selesaikan pembayaran menggunakan metode yang telah dipilih

11.Kunjungi fasilitas kesehatan sesuai dengan jadwal dan bentuk tes yang dipilih

12.Hasil akan dikirimkan ke aplikasi Halodoc masing-masing pengguna sesuai dengan waktu tunggu hasil produk yang dipilih

“Di masa yang penuh ketidakpastian ini, penting bagi kami untuk dapat memberikan akses terhadap layanan kesehatan yang tidak hanya mudah, namun juga aman dan terpercaya. Warga Bandung dapat dengan mudah membuat janji melalui aplikasi Halodoc untuk kemudian mendapatkan pengalaman tes yang aman dan minim kontak karena lokasi tes berada di luar ruang dan dilakukan dari kendaraan masing-masing. Kami berharap dengan pembukaan fasilitas drive thru Tes COVID-19 Halodoc ini dapat membantu memudahkan masyarakat dan berkontribusi membantu pemerintah kota Bandung dalam melawan COVID-19,” tutup Dion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×