kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Empat Cara Menghilangkan Kerutan di Leher dari Rumah, Cobain Yuk!


Rabu, 13 April 2022 / 09:39 WIB
Empat Cara Menghilangkan Kerutan di Leher dari Rumah, Cobain Yuk!
ILUSTRASI. 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Leher dari Rumah, Cobin Yuk!


Reporter: Rizka Noveliana | Editor: Rizka Noveliana

KONTAN.CO.ID - Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit akan mengalami perubahan yang menunjukkan penuaan. Kerutan halus, bintik hitam, hingga kulit yang berubah kering bisa terjadi lebih awal. Selain perawatan kulit di bagian wajah, leher pun juga perlu untuk dirawat.

Hal ini agar tidak terjadi munculnya kerutan di sekitar leher. Selagi masih bisa dilakukan dari rumah, Anda bisa mencoba beberapa perawatan leher berikut ini. Melansir dari natur-e.co.id dan Healthline, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Face Yoga

Cara menghilangkan kerutan di leher pertama adalah dengan face yoga. Tanda-tanda penuaan di bagian leher, seperti memiliki kulit yang lebih tipis, kalenjar minyak yang lebih sedikit, dan jarang mendapat perawatan khusus. Tidak ada salahnya mencoba face yoga, alternatif alami yang dapat mengurangi ketegangan leher dan menjaga elastisitas kulit sekitar rahang dan leher. 

Situs Healthline merekomendasikan untuk memiringkan kepala sedikit ke belakang lalu posisikan jari di bagian atas leher. Berikan tekanan lembut saat menurunkan jari ke bawah tulang selangka, lanjutkan selama 30 detik dan ulangi setiap hari.

2. Pijat dengan Minyak Almond

Cara menghilangkan kerutan di leher selanjutnya yaitu pijat dengan minyak almond. Merasa lama menunggu detik-detik menuju waktu berbuka puasa, coba isi dengan sesi pijat pada leher.

Agar lebih nyaman dan dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada leher, gunakan minyak almond yang kaya vitamin E. Lakukan gerakan ringan dan cepat ke leher hingga garis rahang untuk membantu menjaga keelastisan kulit.

Baca Juga: Pahami 7 Tips Perawatan Wajah Saat Puasa Bantu Cegah Kulit Kering

3. Perbaiki Cara Memakai Ponsel

Paparan radiasi dari gadget setiap hari memiliki dampak buruk pada kulit, kemudian cara memegangnya ternyata juga dapat memicu munculnya garis-garis halus di leher. Gerakan terus-menerus untuk melihat layar ke bawah dapat menyebabkan kulit berlipat. Seiring waktu, lipatan ini berubah menjadi kerutan.

Situs Healthline mengingatkan untuk memposisikan ponsel di depan wajah, sehingga pandangan lurus ke depan. Mungkin posisi ini terasa agak aneh pada awalnya, tapi perubahan gaya hidup ini dapat mencegah pembentukan garis leher.

4. Jaga  Kelembapan Kulit Leher

Cara menghilangkan kerutan di leher lainnya adalah dengan menjaga kelembapan kulit leher. Oleskan produk pelembab kulit yang tepat pada bagian leher Anda secara rutin. Hal ini berguna untuk menghindari kulit kering dan memicu penuaan dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×