Dirut Ancora masih menunggu giliran vaksin

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:40 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Dirut Ancora masih menunggu giliran vaksin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya kasus Covid-19 membuat Direktur Utama PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) Rolaw P. Samosir makin khawatir terpapar. Pasalnya, saat ini dia juga masih menunggu giliran untuk divaksin.

Untuk itu, Rolaw terus disiplin protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19. Selain itu, untuk terhindar dari Covid-19, ia rutin melakukan olahraga dan mengonsumsi vitamin.

"Di setiap sudut rumah saya taruh sanitizer. Saya mempersiapkan hand sanitizer dan masker di mobil dan dalam tas. Selain itu minum ramuan herbal yang mengandung jahe, bawang putih, lemon. dan cuka apel," ujar dia, Jumat (18/6).

Menanggapi lonjakan kasus Covid-19, Rolaw bilang ini salah satunya karena masih tidak tertibnya masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. "Kebetulan selama pandemi ini, saya sudah beberapa kali ke daerah. Di daerah jauh lebih tidak tertib dibandingkan di Jakarta dan sekitarnya. Diperkirakan masih akan lebih banyak lagi yang akan terdampak," pungkasnya.

Baca Juga: Rekor baru sepanjang pandemi Covid-19 di Jakarta, 4.737 kasus per hari

Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk tetap tertib dalam menjalakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Jumat (18/6) ada tambahan 12.990 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.963.266 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 7.907 orang sehingga menjadi sebanyak 1.778.127 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus Corona di Indonesia bertambah 290 orang menjadi sebanyak 54.043 orang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (18/6): Tambah 12.990 kasus, hindari kerumunan

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru