kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,19   -8,30   -0.90%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Direktur Utama PGJO memilih tidak memasuki daerah yang punya potensi penyebaran Covid


Jumat, 04 Juni 2021 / 09:25 WIB
Direktur Utama PGJO memilih tidak memasuki daerah yang punya potensi penyebaran Covid


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 masih menyebar. Zonasi dilakukan untuk memetakan risiko kenaikan kasus sebagai upaya meminimalisir penyebarannya.

Zonasi Covid-19 digolongkan menjadi beberapa kategori. Zona merah yang menandakan risiko tinggi, zona oranye yang berarti risiko sedang, zona kuning yang memiliki risiko rendah, dan hijau yang menandakan tidak ada kasus dan tidak terdampak.

Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) Adi Putera Widjaja menyebutkan selama masa pendemi ini, dia selalu menjaga kesehatan tubuhnya. Hal itu guna mengantisipasi masuknya virus dalam tubuh.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Adi juga terus melakukan protokol kesehatan dengan ketat baik dalam kehidupan pribadinya maupun dalam pekerjaan. Mulai dari menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Kamis (3/6): Tambah 5.353 kasus, terus patuhi 5M

Sebagai pemimpin pada perusahaan pariwisata, Adi bilang memilih untuk tidak pergi pada daerah-daerah yang sudah masuk zonasi yang memiliki risiko penularan. "Saya lebih memilih untuk mengatur ulang jadwal atau paling tidak melakukan melalui virtual," ujar Adi kepada kontan.co.id, Kamis (3/6).

Melansir data Satgas Covid-19, hingga Kamis (3/6) ada tambahan 5.353 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.837.126 kasus positif Corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 11.092 orang sehingga menjadi sebanyak 1.691.593 orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 187 orang menjadi sebanyak 51.095 orang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Baca Juga: Cara menangani efek samping vaksin Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×