Kecantikan & Kebugaran

Direktur Solid Gold Berjangka ganti hobi saat pandemi melanda

Senin, 19 Oktober 2020 | 08:00 WIB   Reporter: Hikma Dirgantara
Direktur Solid Gold Berjangka ganti hobi saat pandemi melanda


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengubah perilaku di masa pandemi Covid 19 menjadi tameng bagi setiap individu. Hal ini juga dilakukan oleh Direktur PT Solid Gold Berjangka Dikki Soetopo. 

Selama masa pandemi ini, Dikki juga memastikan untuk selalu melakukan protokol 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) ketika melakukan kegiatan di luar rumah. Hobi yang selalu dijalani selama sebelum pandemi Covid 19 pun harus diganti. 

Baca Juga: Pengalaman jatuh bangun Direktur Eksekutif Solid Gold Berjangka Dikki di pasar saham

Dulu, Dikki memilih kegiatan traveling sebagai hobi dan pelariannya dalam melepas kepenatan di tengah kesibukannya bekerja. Baginya, traveling sudah menjadi kewajiban bersama keluarga untuk dilakukan setiap bulannya. 

Namun, akibat pandemi virus corona, kegiatan tersebut pun urung dilakukan Dikki belakangan ini. Ia harus mencari kegiatan lain untuk mengisi waktu luangnya. Sehubungan dengan adanya pandemi, maka Dikki melihat kegiatan sosial jadi pilihan yang paling tepat untuk dilakukan. Ia pun melakukan kegiatan sosialnya bersama dengan rekan-rekan di perusahaan tempat ia bekerja.

"Kami menyelenggarakan agenda berbagi sembako untuk 1.100 masyarakat terdampak mulai dari kalangan difabel, dhuafa, ojek dan taksi online serta panti asuhan. Bersinergi dengan Dompet Dhuafa,  perusahaan kami ikut andil dalam membantu tenaga pengajar dan anak-anak di pelosok negeri untuk mendapatkan akses pendidikan di masa pandemi," kata Dikki.

Baca Juga: Rugi ratusan juta tak bikin Direktur Solid Gold Dikki Soetopo kapok berinvestasi

Selain aktif berkegiatan sosial, Dikki memilih untuk menambah kemampuan soft skillnya di masa luang di kala pandemi. Ia berupaya untuk memperkaya beragam kemampuannya dan pengetahuannya. Lewat kursus, Dikki berusaha meningkatkan kualitas dirinya dengan mengikuti kelas digital marketing hingga public speaking. 

“Ini menjadi hal penting, karena dalam kegiatan ini sekaligus bisa menjalin komunikasi dengan rekan bisnis lain agar terus membuka kotak berfikir saya dalam memandang dunia bisnis,” tambah Dikki.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Avanty Nurdiana


Terbaru