Kesehatan Umum

Dino Patti Djalal mulai membaik, setelah positif corona (Covid-19) minggu lalu

Senin, 21 September 2020 | 19:59 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Dino Patti Djalal mulai membaik, setelah positif corona (Covid-19) minggu lalu

ILUSTRASI. Dino Patti Djalal mulai membaik setelah minggu lalu dinyatakan corona atau Covid-19. Mantan Jubir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, menurut istrinya, kondisinya mulai membaik dan nampak lebih segar. FOTO ANTARA/pandu dewantara/pd/10

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kondisi mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal mulai membaik,  setelah sebelumnya dinyatakan positif virus corona atau corona serta masuk ICU pada tanggal 16 September lalu.

Istri Dino, Rosa Rai Djalal dalam peryataan tertulis menyatakan bahwa kesehatan suaminya yang juga mantan Wamenlu Dino Patti Djalal sudah semakin membaik. 
"Alhamdulillah Pak Dino hari ini sudah jauh lebih baik kondisinya.  Sudah semakin meningkat imunitasnya. Dan semakin menurun infeksinya," ujar istri Dino, Rosa Rai Djalal, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9).  

Baca Juga: Dino Patti Djajal masuk ICU karena positif Covid-19, ini kronologinya

Istri Dino  mengatakan bahwa Dino saat ini sudah terlihat segar. Beberapa alat bantu medis yang sebelumnya terpasang  sudah dilepas dari suaminya.. 

"Saat ini Pak Dino sudah dilepas airvonya, saat ini hanya menggunakan nasal oksigen (selang kecil oksigen di hidung) saja. Ini menandakan level oksigen Bapak sudah aman dan stabil," ujar Rosa.

Rosa berharap suaminya Dino yang juga chairman Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) ini bisa segera  pulih dalam waktu dekat. 

"Insyaallah Pak Dino akan semakin membaik dari hari ke hari  dan bisa segera pulih dan sehat. Amin," tutur Rosa.

Dino Patti Djalal sempat menjadi jubir presiden di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Dino juga lantas menjadi Dubes RI untuk AS. Tahun 2014, Dino Patti Djalan menjabat  sebagai Wamenlu.

Akhir pekan lalu, 16 September, Dino harus masuk rumahsakit menyusul demam tinggi serta sesak napas. Dino lantas masuk ke ICU RSPAD Gatot Subroto. 

Kini kondisi Dino sudah mulai membaik. Harapan Rosa, Dino segera bisa pulih. 

 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru