Covid-19

Di masa pandemi, ruang kerja berventilasi lancar jadi hal yang penting

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:30 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Di masa pandemi, ruang kerja berventilasi lancar jadi hal yang penting

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah tatanan hidup manusia, tetapi juga tata ruang kerja. Agar tetap maksimal dan tetap sehat, ventilasi udara yang perlu diperhatikan agar memiliki aliran udara yang lancar. Begitu pula tata letak agar memenuhi protokol kesehatan jaga jarak.

Begitu pula yang dilakukan oleh Jensen Surbakti Direktur Utama PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) menyebutkan jika meningkatkan kualitas lingkungan kerja di masa pandemi Covid-19 adalah meningkatkan sirkulasi udara pada ruang kerja.

Menurutnya, peningkatan sirkulasi udara di area ruang kerja dapat dilakukan dengan cara mengoptimalkan ventilasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja, serta pembersihan filter AC.

Baca Juga: Covid-19 tak terkendali, 180 daerah zona merah corona per 18 Juli, ini daftarnya

Tak hanya itu, pihaknya juga percaya bahwa masalah sirkulasi udara yang buruk dan kurangnya menjaga jarak, serta tidak disiplin dalam menggunakan masker, akan membuat penularan penyakit semakin tinggi.

"Kami sendiri menata dengan memberi jarak yang cukup aman di kantor. Lalu, dalam satu area pun kita atur sedemikian agar aman bagi karyawan," jelasnya kepada Kontan, Rabu (21/7).

Sementara itu, untuk ruang kerja pribadi yang ditempatinya seorang diri, Jensen mengaku rajin membersihkan ruangan dengan sterilisasi teril. Hal tersebut juga dilakukan untuk ruangan kerja para karyawannya.

"Untuk ruangan kerja pribadi kebetulan saya sendiri. Ruangan harus setiap hari disterilkan. Begitu pula ruangan karyawan, masing-masing ruangan harus dibersihkan dan disterilkan, termasuk juga dengan meja-meja dan peralatannya," tutupnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Pemerintah menetapkan PPKM level 4 hingga 25 Juli 2021, ini poin-poin aturannya

 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru