kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Dexa Medica Dorong Kesadaran Masyakarat Akan Pentingnya Skrining kesehatan


Sabtu, 19 Oktober 2024 / 07:47 WIB
 Dexa Medica Dorong Kesadaran Masyakarat Akan Pentingnya Skrining kesehatan
ILUSTRASI. Cegah Penyakit Kronis, Dexa Medica Ajak Masyarakat Cek Kesehatan Rutin


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Skrining kesehatan penting dilakukan langkah awall untuk mendeteksi adanya kelainan pada tubuh secara dini. Dengan melakukan skrining secara rutin, berbagai penyakit seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi dapat dideteksi sebelum menimbulkan gejala yang lebih serius.

Menyadari itu, PT Dexa Medica hadir dengan menawarkan program Cek Segitiga. Tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini penyakit kronis.

Program Cek Segitiga menawarkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif, meliputi pemeriksaan gula darah untuk mendeteksi risiko diabetes melitus, pemeriksaan tekanan darah untuk mendeteksi risiko hipertensi, serta pemeriksaan kolesterol untuk mendeteksi risiko penyakit jantung. 

Selain ketiga pemeriksaan utama tersebut, program ini juga menawarkan konsultasi kesehatan dengan tenaga medis profesional. Hal ini memungkinkan peserta untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai hasil pemeriksaannya serta tips menjaga kesehatan.

Baca Juga: Daftar Obat Sakit Tenggorokan Alami yang Ampuh, Apa Saja?

Presiden Direktur PT Dexa Medica, V Hery Sutanto mengatakan, pihak telah empathie kali menggelar Program Cek Segitiga, yakni di Jakarta, Palembang, Tangerang Selatan, dan Bandung. 

Ia bihang, program itu mendapat sambutan positif dari masyarakat. “Program ini merupakan salah satu pilar kesehatan, jadi kami Dexa Medica support dan mendukung dalam pencegahan penyakit-penyakit kronis. Selanjutnya, program ini akan dilalukan di Surabaya dan  Semarang,” kata Hery dalam keterangan resminya, Sabtu (19/10).

Program skrining kesehatan Cek Segitiga berlangsung  di Taman Gasibu, Bandung pada 13 Oktober lalu  Program tersebut diikuti 
566 orang.

Sama seperti program Cek Segitiga sebelumnya, Dexa Medica juga bekerja sama dengan rumah sakit untuk konsultasi kesehatan gratis di Bandung. Kali ini Dexa bermitra dengan RS Mayapada Hospital Bandung untuk program Cek Segitiga. 

Baca Juga: Dexa Group Fokus Dorong Penelitian Kesehatan hingga Pelestarian Lingkungan

Setelah digelar di 4 kota, lebih dari 2.000 peserta mengikuti skrining kesehatan gratis ini. Angka ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya dan melakukan pencegahan dini terhadap berbagai penyakit.

Sementara itu, General Practitioner Mayapada Hospital Bandung, Cynthia Hanny Lestari mengatakan, masyarakat harus lebih sadar terakit penyakit penyakit metabolik, penyakit kronis seperti gula tinggi, hipertensi dan kolesterol.  IMenurutnya, itu bisa meningkatkan resiko untuk penyakit parah, contohnya stroke, serangan jantung.

"Pertama harus kenali dulu  apakah kita memiliki faktor resiko atau keturunan. Dari keturunan nenek kakek atau orangtua sudah mengalami hipertensi, kolesterol, gula darah tinggi. Ketika sudah ada resiko kearah sana, harus sudah lebih aware dengan kesehatan ya. Cek kesehatan secara berkala, satu sampai tiga bulan sekali.” pungkas  Cynthia.

Selanjutnya: Ingin Rumah Idaman? Berikut 4 Ide Renovasi Rumah yang Modern dan Trendy

Menarik Dibaca: Anda Perlu Tahu Apa Saja Bahaya Makan dan Minum Sambil Berdiri Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×