Dari bahan alami, ini 4 pemutih gigi yang bisa Anda jajal

Senin, 11 Oktober 2021 | 19:20 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Dari bahan alami, ini 4 pemutih gigi yang bisa Anda jajal

KONTAN.CO.ID - Warna gigi yang terlihat cerah bisa menunjang penampilan Anda. Bukan cuma itu, gigi juga terlihat lebih sehat. Jika Anda menginginkannya, ada banyak pemutih gigi yang bisa Anda coba. 

Perubahan warna gigi bisa terjadi karena banyak faktor. Mulai dari terlalu sering mengonsumsi kopi, teh, atau wine, merokok, dan lain sebagainya. Tentu saja, Anda perlu mengatasi penyebabpenyebab itu terlebih dahulu.

Supaya proses memutihkan gigi bisa berjalan lebih cepat, cobalah untuk melakukan beberapa hal di bawah ini. Jika memang diperlukan, tak ada salahnya untuk membicarakan keinginan Anda untuk mencerahkan warna gigi dengan dokter.

Manfaatkan baking soda

Baking soda bisa Anda jadikan pemutih gigi, lo. Melansir Byrdie, baking soda bersifat alkalin yang mana bisa mencerahkan warna gigi Anda.

Namun, Anda perlu berhati-hati. Jangan menggunakan baking soda terlalu sering karena justru bisa mengikis lapisan alami gigi.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa memakai pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda. Hal yang sama juga berlaku pada obat kumur.

Gunakan produk perawatan gigi dan mulut itu secara teratur supaya warna dan kesehatan gigi terjaga.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan kulit ini pakai bahan-bahan alami, lo

Gunakan kulit pisang

Kulit pisang bisa digunakan sebagai pemutih gigi.

Selain baking soda, pemutih gigi juga bisa berasal dari kulit pisang. Kalium, magnesium, dan mangan di kulit pisang efektif membersihkan noda penyebab gigi kurang cerah. Caranya, gosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi selama dua menit.

Baca Juga: Mudah untuk dicoba, cek 5 cara memutihkan kulit ini

Pakai minyak kelapa

Pakai minyak kelapa sebagai pemutih gigi.

Supaya gigi tampak lebih cerah, cobalah untuk rutin melakukan oil pulling menggunakan minyak kelapa. Selain memutihkan gigi, minyak kelapa juga mampu membersihkan zat racun, bakteri, dan plak yang mengganggu kesehatan gigi dan mulut.

Caranya, berkumurlah dengan minyak kelapa selama 15 hingga 20 menit per hari. selain itu, Anda juga bisa meletakkan minyak kelapa di sikat gigi lalu gunakan untuk menyikat gigi Anda secara menyeluruh.

Konsumsi kalsium

Cara memutihkan gigi berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi kalsium. Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi itu, Anda juga bisa mengonsumsi kalsium dalam bentuk suplemen.

Tapi, tentu saja Anda perlu mengonsumsinya sesuai dengan dosis yang disarankan dokter.

Selanjutnya: 5 Cara memutihkan gigi yang kuning pakai bahan alami dan mudah ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru