kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dari bahan alami, coba 5 opsi obat sakit kepala ini, yuk


Senin, 16 Agustus 2021 / 12:27 WIB
Dari bahan alami, coba 5 opsi obat sakit kepala ini, yuk
ILUSTRASI. kopi termasuk salah satu obat sakit kepala.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hampir setiap orang pernah mengalami sakit kepala. Meski bisa sembuh dengan sendirinya, obat sakit kepala tetap Anda butuhkan supaya rasa sakit bisa hilang dengan lebih cepat. Selain mengonsumsi obat apotek, beberapa bahan alami juga bisa Anda gunakan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan Anda mengalami sakit kepala. Mulai dari stres, rasa lapar, infeksi sinus, dan lain sebagainya. Jika dibiarkan, kondisi itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih parah sehingga tak baik untuk kondisi Anda.

Nah, di bawah ini, ada beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan sakit kepala. Jika sakit kepala tak kunjung sembuh dan justru bertambah parah, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter, ya.

Minyak Lavender

Melansir Oprah Daily (oprahdaily.com), menghirup aroma minyak lavender bisa jadi salah satu cara mengobati sakit kepala, khususnya migrain. Cobalah untuk menghirup aroma minyak tersebut selama 15 menit agar sakit kepala dapat mereda.

Baca Juga: Kadar gula darah menjadi lebih tinggi pada pagi hari, ini 6 cara menurunkan

Kopi

Tahukah Anda bahwa kopi termasuk salah satu obat sakit kepala? Kafein yang terkandung dalam kopi mampu menyempitkan pembuluh darah sehingga sakit kepala pun berkurang. Meski demikian, jangan minum dalam jumlah yang berlebihan, ya. Alasannya karena ada efek samping lain yang mungkin Anda alami.

Air

Minum air jadi cara menyembuhkan sakit kepala berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Oprah Daily menyebutkan bahwa dehidrasi atau kondisi tubuh yang kekurangan cairan bisa jadi salah satu penyebab sakit kepala.

Saat dehidrasi, tekanan darah bisa menurun sehingga suplai oksigen ke otak pun berkurang. Hal itulah yang membuat Anda mengalami sakit kepala. Cobalah untuk minum delapan gelas air putih sehari untuk menurunkan risiko sakit kepala.

Baca Juga: Obat Alami Hilangkan Pengar atau Hangover Setelah Minum Alkohol

Kompres

Supaya sakit kepala bisa sembuh, tak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan kompres. Kompres panas berguna untuk meningkatkan aliran darah. Di sisi lain, kompres dingin berfungsi untuk mencegah inflamasi yang lebih parah.

Alpukat

Alpukat bisa dimanfaatkan sebagai obat sakit kepala.

Alpukat juga termasuk salah satu obat sakit kepala, lo. Bukan tanpa alasan, jenis buah itu mengandung banyak magnesium yang mampu mengontrol tekanan darah. Selain alpukat, masih banyak sumber magnesium lain yang bisa Anda konsumsi, seperti sayuran hijau atau kacang-kacangan.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi obat herbal vertigo ini bisa jadi pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×