Coba Ini, 5 Bahan Alami yang Bisa Mengatasi Bibir Kering

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:31 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Coba Ini, 5 Bahan Alami yang Bisa Mengatasi Bibir Kering

ILUSTRASI. Cara mengatasi bibir kering dengan bahan alami.


KONTAN.CO.ID - Cara mengatasi bibir kering relatif mudah untuk Anda lakukan. Salah satunya, Anda dapat memanfaatkan dan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi bibir kering maupun pecah-pecah. 

Selain bisa mengatasi bibir kering, bahan-bahan alami juga baik untuk kesehatan kulit dan dapat membuat bibir menjadi lembap dan kemerahan. 

Masalah bibir kering bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun, yang menjadi faktor utama ialah kelembapan kulit bibir semakin berkurang. Ini membuat tekstur kulit dibibir menjadi kaku dan mudah pecah-pecah. 

Bibir kering tentu menimbulkan rasa tidak nyaman. Apalagi jika dibiarkan, kondisi akan memburuk karena bibir akan pecah-pecah dan membuat luka yang bisa mengeluarkan darah. 

Baca Juga: SnapInsta, Download Reels Instagram Gratis Mudah Tinggal Tempel Link

Melansir dari Medical News Today, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan cara mengatasi bibir kering: 

Banyak minum air putih 

Kelembapan menjadi faktor utama bibir kering. Oleh karena itu, memperbanyak minum air putih menjadi salah satu cara mengatasi bibir kering. 

Timun

Selain banyak minum air putih, Anda juga bisa memanfaatkan timun untuk mengatasi bibir kering. Pasalnya, timun bisa membantu melembapkan kulit khususnya bibir. 

Caranya, Anda hanya tinggal menggosokkan timun ke bibir selama beberapa menit. Setelah itu Anda bisa mencucinya. 

Baca Juga: Hari Raya Waisak 2566 BE, Cek Lagi Daftar Hari Libur Naisional Bulan Mei 2022

Teh hijau 

Teh hijau juga mempunyai manfaat bisa mengatasi bibir kering. Sebab, teh hijau mengandung antioksidan baik untuk kesehatan. 

Anda hanya tinggal menggosokkan teh hijau ke bibir secara rutin. Lambat laun sel-sel kulit mati di bibir akan terangkat dan membuat bibir lebih lembap. 

Minyak kelapa 

Cara mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kepala. Kandungan minyak kelapa mampu membuat melembapkan dan membuat bibir lebih lembut.

Madu 

Bahan alami yang bisa gunakan untuk mengatasi bibir kering lainnya adalah madu. Soalnya, madu mengandung antioksidan dan antibakteri yang mampu mencegah infeksi dan melembapkan bibir kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru